Gaji 13 dipastikan ada, dan bagi guru. tunjangan sertifikasi triwulan 2 akan cair awal Juli.

IMG_20220430_090912.jpg

Makassar]BenuaSNews.Com. Menteri Keuangan RI. Srimulyani memastikan pencairan gaji ke 13 bagi ASN/ pensiunan, dan tunjangan TPG/ Sertifikasi guru akan bersamaan cair, diawal bulan Juli 2022.

Pencairan gaji ke 13 bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan, sesuai PMK No. 7 oleh menteri Keuangan RI akan segera dicairkan diawal bulan Juli 2022.

Bagi aparatur sipil negara ASN pensiunan baik Purnwirawan TNI/Polri dan pensiunan PNS lainnya, sudah lebih dahulu menikmati pencairannya diawal bulan Juli ini. Ungkapnya.

Begitupun pencairan TPG/ sertifikasi guru triwulan 2, sudah ada daerah yang mencairkannya di akhir bulan Juni dan awal Juli 2022, jadi sudah ada yang menerimanya, walaupun belum merata dan tidak semua daerah mendapatkannya, karena masih dalam status pemberkasan sehingga dalam hal pencairannya tidak seragam/ merata.

Adapun Daerah yang dipastikan sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi triwulan 2, (2022) yakni Kabupaten Umbang Sumut. dan Kab. Banjar Kalsel. Sedangkan daerah lainnya akan menyusul tinggal menunggu Tingtongnya. Harapnya.

Terkhusus di Kementrian Agama, yang punya regulasi, ada juknis TPG bagi Madrasah yang pembayarannya bisa pertriwulan atau perbulan, adapun daerah sudah mendapatkan pencairan sertifikasi guru adalah. Kemenag Nganjuk, Probolinggo, Jember, Malang .

Salah satu ASN guru mewakili rekan-rekannya, mengungkapkan kepada media ini, terhadap penentu kebijakan dalam hal ini kepemerintah, mudah-mudahan pencairan gaji ke 13 dan sertikasi guru, tepat waktu dalam pencairannya, seiring dengan akan memasuki tahun ajaran baru, yang nantinya banyak kebutuhan dan biaya yang akan digunakan oleh para anak sekolah dalam melanjutkan pendidikannya. Harapnya. ( RB#)

Tim Redaksi.

scroll to top