FORUM UMKM SINAR PISANG SIKAKAP DI KUKUHKAN

pisang.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Pj .Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D, S.Sos., M.M, menghadiri acara pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang Sikakap di gedung serba Guna Jemaat GKPM Sikakap,Desa Sikakap,Kecamatan Sikakap.(12/01/2023).

Acara pengukuhan Forum UMKM tersebut, di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan dengan sambutan dan arahan kemudian pemasangan kartu tanda keanggotaan Forum UMKM Sinar Pisang secara simbolis oleh Pj Bupati Mentawai.

Martinus dalam sambutanya  mengatakan, “Dengan hadirnya forum UMKM ini, di harapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin kemitraan dan permodalan. dengan semangat kebersamaan untuk memajukan kegiatan usaha dan mampu membawa seluruh pelaku UMKM kearah yang lebih baik. Namun tentunya di dalam perjalanannya, dibutuhkan koordinasi maupun kerjasama baik dengan pemerintah daerah, dan juga dengan beberapa stakeholder guna mendukung keberhasilan forum ini.”

Dalam kesempatan tersebut, Martinus juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota forum UMKM yang telah di kukuhkan hari ini, dan berharap wadah ini akan dapat memulihkan perekonomian khususnya di kecamatan sikakap.

“Forum Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang baru dikukuhkan dituntut mampu bersinergi dengan para pelaku usaha untuk menciptakan wirausaha baru. Harapan kita bersama, kelompok ini bisa bersinergi dengan seluruh pelaku usaha dan mampu menciptakan entrepreneur baru dalam rangka mengurangi angka pengangguran,” ucap Halomoan Pardede dalam kesempatan yang sama.

“Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang di Kecamatan Sikakap ini akan terus dilakukan pendampingan dan kami akan memberikan pelatihan, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun difasilitasi oleh pemerintah dan asosiasi pengusaha,” ujar Pardede.

Turut hadir dalam Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang Sikakap adalah Kepala Dinas Koperindagkop, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek Sikakap, Camat sikakap, Camat Pagai Selatan, Kepala Desa Sikakap dan Kepala Desa Matobek Sikakap.(W/D).

scroll to top