Forum Madrasah Bekerja Sama Peringati Hari Santri Nasional

Screenshot_20221022-2004082.jpg

Dompu NTB, Benuanews.com.
Pada tanggal 19 sampai tanggal 22 Oktober 2022 tepatnya pada hari Sabtu di adakan upacara peringatan hari Santri Nasional di seluruh indonesia tepatnya di kecamatan pekat, Kabupaten Dompu, di mana sebelum mencampai puncak kegiatan “Hari Santri” forum kerja sama dengan Madrasah di Kecamatan Pekat mengadakan berbagai kegiatan dan lomba antar madrasah.

Yang paling menarik di dalam perlombaan tersebut adalah menceritakan tentang “Pahlawan Revolusi” yang di perangi oleh anak madrasah yang ada di kecamatan pekat,.Dan tak kala menarik dalam kegiatan tersebut juga di adakan lomba keagamaan yaitu; (Tahfiz tingkat MI, Mts dan Madrasah,.

Selain itu, juga di adakan lomba cerdas cermat, tahsid, penering keterampilan tata boga, karoke islami, dan banyak sekali yang lainya..

Kegiatan ini merupakan kerjasama Madrasah untuk memperingati Hari Santri di Kecamatan Pekat khususnya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut berjalan aman, nyaman, lancar, dan tertib.

Camat pekat sebagai pembina upacara dalam amanatnya mengapreasiasi kegiatan hari santri yang begitu meriah, Camat pekat menyampaikan sambutan dengan sebuah naska tentang hari santri mengelakkan para Ulama, kiyai, dalam merayakan kemerdekaan Indonesia bersama dengan TNI polri maupun masyarakat.

Adapun yang samapaikan dalam amanat pembina upacara pada pagi hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 di yayasan ponpes Raudlatul Abror, adapun yang hadir dalam acara peringatan hari santri Nasional diantaranya Kepala Desa Pekat, Kepala Desa Calabai koramil Pekat, KUA peka,t dan semua unsur Muspida yang ada di kecamatan Pekat, kepada madrasah dan pimpanan ponpes yang ada di kecamatan pekat yang bertindak sebagai panitia Lalu Sholihin.

Kegiatan ini merupakan kerjasama madrasah untuk memperingati hari santri di kecamatan pekat khususnya.Rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam acara tersebut berjalan aman.nyaman.lancar dan tertib

(Yadam reporter)

scroll to top