Empat Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadis Atwa As-sunah Sumatera Barat Terkonfirmasi Positif COVID-19

Covid-ilustrasi.jpg

Lubuk Basung (benuanews sumbar) – Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Agam, Tri Pipo menyampaikan empat santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadis Atwa As-sunah Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terkonfirmasi positif COVID-19 setelah kontak dengan pasien corona sebelumnya.

Tripipo merinci, keempat santri itu dengan inisial ND (16) berjenis kelamin perempuan, IO (28) berjenis kelamin laki-laki, F (20) berjenis kelamin perempuan dan MR (19) berjenis kelamin laki-laki.

“Saat ini kita menyuruh kepada pengurus Pondok pesantren supaya keempat santri itu melakukan isolasi di Pondok Pesantren,” tambahnya.

Ia mengemukakan, keempat santri itu terkonfirmasi positif COVID-19 setelah kontak langsung dengan RK pasien positif sebelumnya.

RK dinyatakan positif COVID-19 setelah kontak dengan pasien positif di Kota Bukittinggi.

Sebelum dinyatakan positif, tambahnya RK pergi main ke pondok pesantren dan beberapa hari setelah kontak dengan santri, RK dinyatakan positif.

“Setelah hasil usap RK keluar, maka santri di pondok pesantren itu di tes usap dan empat orang positif,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini total kasus positif di Agam 73 orang dan 39 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan 34 orang lainnya sedang menjalankan isolasi dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Kota Bukittinggi, Rumah Sakit Umum Daerah Lubukbasung, Rumah Sakit Rasidin Kota Padang dan lainnya.(tim)

scroll to top