Dapur Rumah Permanen Terbakar di Lubuk Basung Disaat Penghuni Tidur

kebakaran.jpg

Lubuk Basung (benuanews sumbar) – warga kubang Jorong surabayo Nagari Lubuk Basung Sumatera Barat di mendadak buncah karena adanya dapur sebuah rumah dilalap sijago merah disaat penghuni rumah sedang tidur lelap.

“kami kaget dengan adanya asap tebal dan api yang terlihat diatas rumah tersebut, dan langsung melakukan pertolongan dan datang beberapa mobil kebakaran” Kata Deki (38) salah seorang saksi yang melihat dilokasi kejadian.

Dikatakan, kejadian sangat cepat, untungnya tidak ada kondisi tidak berangin, sehingga api bisa dipadamkan sebelum membakar sampai kerumah utama, berkat pertolongan pemadam kebakaran dan warga sekitar.

Dia menambahkan, kejadian kebakaran di perkirakan jam 10.30 wib malam Rabu (19/8), sampai api bisa dijinakan sekitar jam 11.30 wib.

Pemilik Rumah Butet (47) mengatakan, disaat dia dibangunkan warga api sudah mulai membesar membakar dapur rumahnya, dan warga sudah membantu memadamkan api, dengan bantuan tiga mobil kebakaran Kabupaten Agam.

“Beruntung hanya dapur rumah yang terbakar, kalau mobil kebakaran tidak datang dengan cepat entah apa yang akan terjadi, kemungkinan tidak rumah ini saja yang terbakar, akan tetapi mungkin semua rumah yang berdekatan akan ikut terbakar” ujarnya.

Disampaikan kerugian yang dideritanya, yang terbakar ada 4 unit sepeda motor, satu sepeda, dan kulkas beserta isi dapurnya, semuanya tidak bisa dipakai lagi. saat ini dapurnya tidak ada atap lagi.

“Pihak Dinas sosial sudah menyampaikan tadi, akan memberikan bantuan sembako dan terpal” ujarnya.(tim)

scroll to top