Jitupasna  Resmi Ditutup, Peserta Diharap Bisa Berkontribusi saat Terjadi Bencana

IMG-20220401-WA0023-1.jpg

Agam (Benuanews) Pelatihan Teknis Pengkajian Kebutuhan Pascabencana (Jitupasna) Kabupaten Agam resmi ditutup, Jumat (1/4/2022). Kegiatan tersebut sebelumnya telah berlangsung sejak, Selasa (29/3/2022) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung. Penutupan resmi dilakukan oleh Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Agam Rinaldi, ST, MT, diiringi penyerahan sertifikat kepada semua peserta Bimtek.

Dalam beberapa hari sebelumnya panitia menyediakan narasumber dari BNPB dan BPBD Propinsi Sumatera Barat untuk pembekalan materi kepada para peserta. Dimulai dari materi manajemen penyelenggaraan pemulihan pasca bencana, tahap pengumpulan data, hitung cepat akibat dan dampak bencana. Materi-materi berikut di ikuti peserta dengan antusias lanjut panita memberikan evaluasi, peneliaan dan penghargaan kepada para peserta. 

Dengan berakhirnya Pelatihan Jitupasna ini, Kepada Semua peserta  agar dapat menerapkan ilmu yg didapat dalam pelatihan ini, apabila terjadi bencana para peserta dari berbagai Unsur dapat ikut andil dalam melakukan kegiatan seperti materi yang telah peserta ikuti terjadi bencana di daerah masing-masing. Ucap Rinaldi.

Dalam momen penutupan tersebut, panitia juga memberikan penghargaan kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti kegiatan pelatihan jitupasna.

“Saya sangat bangga dan puas kepada para peserta yang telah mengikuti bimtek jitu pasna ini,” ujar Rinaldi. 

Diketahui, kegiatan ini sebelumnya telah berlangsung sejak, Selasa 29 Maret 2022. Penutupan resmi dilakukan diiringi penyerahan sertifikat kepada semua peserta Pelatihan Teknis.

Dengan memasuki bulan suci Ramadhan atas nama Keluarga Besar BPBD Agam, Kalaksa mengucapkan mohon maaf lahir bathin, semoga ibadah puasa kita dimudahkan dan diridhai oleh ALLAH SWT.

scroll to top