Dugaan Pungutan liar Kepala BPN Nias Erwin Manurung Tidak Transparan.

IMG-20220425-WA0011.jpg

Nias, Benua news.com : Kepala BPN Nias, Telah memanggil beberapa awak media, setelah Ketua LSM PERKARA Menyurati tentang pungutan yang dilakukan oleh BPN sendiri..

Dalam penjelasan kepala BPN NIAS Erwin Manurung, ketika awak Media mempertanyakan tentang Pungutan yang dilakukan dalam pengurusan sertifikat tanah SPTL. Erwin Manurung tidak dapat mempertanggungjawabkan, malahan dia selalu mengalihkan setiap pertanyaan awak media.

Saat awak media memberi tahu kan kepada BPN sebagai bukti dan rekaman.. Erwin Manurung diam seribu Bahasa.
Dalam penjelasan Erwin Manurung, APBN Memang ada yang diberikan oleh negara, tapi tidak untuk SPTL Bang, tapi untuk Pembayaran administrasi kantor, sedangkan Uang yang kita kutip itu untuk keperluan makan tukang ukur dilapangan..

Dalam hal ini Kepala BPN NIAS, seakan melakukan pungli Berjemaah dalam pengurusan sertifikat SPTL. Di wilayah kepulauan Nias.

Ketika awak media meminta pertanggungjawaban kepala BPN Nias Erwin Manurung,

Supaya Masyarakat seluruh Nias Mendapatkan Keadilan dalam pengurusan Sertifikat.

Dalam hal ini seluruh Masyarakat Nias Meminta kepada Kejaksaan Negeri Tipikor dan Kapolres Nias agar segera turun tangan dalam pemeriksaan Erwin Manurung yang telah melakukan Pungli di wilayah Kepulauan Nias..

Jangan sampai Erwin Manurung, Sebagai kepala BPN NIAS Memanfaatkan dan menyalahi wewenang yang di percayakan Pemerintah Sebagai kepala BPN NIAS. Untuk Menguras Ekonomi masyarakat Nias yang kurang Mampu..

Sumber : Yosua Zega
Editor. : Agus.

scroll to top