DPAC Granat Namorambe :Pentingnya Sosialisasi Anti Narkoba Di Kalangan Pemuda dan Masyarakat Desa

IMG-20220513-WA0024.jpg

Namorambe//Benuanews.com–Jumat,13-05-2022-Pemuda adalah sasaran utama dalam penyalah gunaan narkoba, permasalahaan penyalahgunaa narkoba mempunyai dimensi yang sangat luas, baik dari aspek oknomi budaya dan moral masyarakat, dan sebagainya, penyalah gunaan narkoba merupakan fenomina sosoial yang sejak dulu menjadi permasalahan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Hal ini di buktikan dengan banyaknya kasus kasus penyalah gunaan narkoba. Kasus atau permasalahan penyalahgunaan narkoba adalah permasalahan yang sangat berat dan mengancam perkembangan negara, bahkan suatu ahli pernah mengatakan narkoba adalah musuh terbesar suatau negara.

Permasalahan ini tidak bisa di hilangakan hanya dengan melakukan pemberantasan narkoba saja, namun bisa di iringi dengan rehabilitas bagi pemakai dan pencandu narkoba yang ingin berhenti total, dan juga perlu di adakanya sosialisasi kepada masyarakat secara umum.

Maka dari itu, sosialisasi anti narkoba sangatlah panting bagi masyarakat khususnya kalangan pemuda karena dengan hal itu masyarakat dapat memiliki wawasan atau pemahaman terkait dengan bahaya narkoba.

“Sosialisasi anti narkoba sering kita adakan di banyak Tempat, dan sosialisasi tersebut tidak bisa kami kerjakan sendiri maka dari itu kami Dpac Granat Namorambe selalau bekerjasama dengan Anggota DPRD sumut Bapak Ruben Tarigan se, dalam Acara sosperda No.1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba (P4gn) sasarannya yaitu pemuda pemudi dan warga-warga yg tinggal di Desa wilayah Deliserdang”

“Pada kegiatan sosialisasi tersebut kami sering megundang dari Berbagi Elemen masyarakat dan ormas-ormas untuk memberikan pemahaman tentang bahaya dan penyalah gunaan narkoba”

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu memberikan pemahaman tetang bahaya dan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat kususnya pemuda-pemudi dan ormas-ormas yang tinggal di Desa wilayah Deliserdang.

(Pe.Sahun.Ms)

(Visited 31 times, 1 visits today)
scroll to top