Di Saksikan Walikota Pariaman, MUI Dengan ACT Sumbar Sah Jalin Kerjasama Bangun Ekonomi Keumatan.

IMG-20220123-WA0030.jpg

Pariaman, Benuanews.com,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang jalin kerjasama bidang ekonomi keumatan dan aksi kemanusiaan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pariaman di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (22/1). Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan usai pelantikan MUI Kota Pariaman masa khidmat 2020-2025.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Pariaman, Buya Sofyan Jamal mengatakan bahwa kerjasama dengan ACT wujud ikhtiar untuk membangun umat serta untuk peningkatan peran umat islam dalam agenda kemanusian.

“Kita mengetahui bahwa ACT selalu cepat turun dimana ada bencana. Tetapi sekarang ACT tidak hanya membangun masyarakat setelah bencana tetapi juga membangun umat dan bersilaturahmi dengan semua pihak termasuk dengan MUI”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Padang, Aan Saputra menuturkan bahwa banyak program-program keumatan yang dilahirkan ACT dan perlu dukungan dari MUI tentunya.

“Kota Pariaman, salah satu daerah penerima manfaat dari program ACT pada gempa 2009 yaitu pembangunan unit sekah dan kini sekolah yang didirikan oleh ACT masih berdiri dengan kokoh”, ujarnya.

“Banyak program-program ACT yang pwrlu bantuan dari ulama-ulama kita. Baik dari ridho, doa ulama dan bisa mengimplementasika Salah satu program kita adalah sahabat da’i Indonesia. Insyaallah kedepan semua program kerjasama ini akan kita terapkan juga di Kota Pariaman”, sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ACT adalah lembaga sosial kemanusian yang bergerak dibidang penanganan bencana kemanusian, program lingkungan hidup, program kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

“Mendedikasikan program-program pengembangan ekonomi umat dan kemanusian dengan tetap mengamalkan syiar islam sebagai kontibusi nyata umat Islam khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan pembangunan bangsa, negara dan agama”, tutupnya.

Kerjasama tersebut juga disaksikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Kakan Kemenag Kota Pariaman, Miswar.

“Kami senang dengan kehadiran dan keterlibatan ACT Sumbar terhadap isu-isu sosial kemanusiaan di Pariaman. Kami pemerintah Kota Pariaman dan Warga juga Alhamdulillah telah ikut terlibat aksi aksi bersama ACT baik dala
m isu lokal seperti Erupsi Semeru maupun internasional seperti Palestina” Ungkap Genius Umar.

“Dengan hadirnya ACT, Semoga ini jadi langkah yang baik, sehingga ada wadah tempat penyaluran gerakan kepedulian dari Pemko dan warga Pariaman.” Tutup nya.
( Marlim)

scroll to top