DISKOPERINDAG MENTAWAI LAKUKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN UMUM BULOG KANWIL SUMATERA BARAT

BULOG.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Dinas Koperasi dan Umkm, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Perum Bulog Kanwil Sumbar, sebagai tindak lanjut dari Penandatangan MOU antara Pj. Bupati Kepulauan Mentawai dengan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Barat pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu di Kantor Perum Bulog Wilayah Padang.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan oleh Pj. Bupati Mentawai selaku perwakilan Pemkab Mentawai dan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Barat Tommy Despalingga di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. (17/10/2022).

Dalam Sambutannya Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan bahwa maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini adalah untuk penyediaan pasokan bahan pangan di Wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Kerjasama yang di jalin dengan Perum Bulog ini adalah bagian dari program nasional dalam rangka mengatasi inflasi dan dengan perjanjian kerjasama kita akan sangat terbantu, dan tugas kita adalah melengkapi data-data yang di butuhkan agar perjanjian kerjasama ini dapat segera kita realisasikan,” ucap Pj. Bupati.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Barat Tommy Despalingga menyampaikan akan mengeksekusi MOU, PKS untuk sembako. “Kita akan akan mengeksekusi MOU, PKS untuk barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung dan bahan pokok lainnya akan kita jual dengan harga HET (Harga eceran Tertinggi). Kerjasama ini tidak akan menganggu distributor dan pedagang yang ada di Kepulauan Mentawai. Kalau ada gudang di Mentawai, ini akan sangat membantu akses ke masyarakat seperti ketika terjadi bencana atau harga- harga barang kebutuhan pokok naik bisa di adakan operasi pasar,” ujar Tommy.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita berharap tidak lagi terjadi kekurangan pasokan kebutuhan pokok di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” pungkas Tommy.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut di hadiri Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan, Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at,SH, MM, Kasdim 0319/Mentawai Mayor. Inf. Achmad Husnil Nasution, Kadis Koperindag Mentawai Halomongan Pardede dan Kadis Pertanian Mentawai Hati Samahura.(W).

scroll to top