Dinas Pendidikan Payakumbuh Gelar Perhelatan Wisuda Tahfizh Percontohan

IMG-20211208-WA0006.jpg

Payakumbuh ,- Benuanews.Untuk melatih anak – anak mahir membaca Alqur’an supaya lebih mendalam ,dengan berbagai cara di lakukan agar mereka betul – betul mencintai ilmu agama ,hal ini sudah diterapkan oleh sekolah – sekolah .

Terkait dengan ini ,Dinas Pendidikan Payakumbuh , akan menghelatkan wisuda Tahfizh percontohan terhadap 300 peserta, untuk itu akan di ambil siswa penghapal Al – Quran dari 20 sekolah .

Masing  – masing peserta berasal dari , 10 SMP , 10 SD ,dengan para peserta masing – masing sekolah akan mengutus 15 hafizh untuk rencana perhelatan ini akan di gelar secara secara marathon dalam waktu yang sudah di tentukan yakni selama 3 hari , mulai dari tanggal 8 – 9 Desember 2021.

Perhelatan Thafiz percontohan ini akan di gelar di aula Dinas Pendidikan di kawasan Jalan Puti Elok Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara .selanjutnya 11 Desember 2021 untuk wisuda Akbar sebanyak 300 peserta hafizh akan di laksanakan di Gor M.Yamin .

Harapan saya melalui tahfizh yang akan di wisuda  ini ,semakin membangkitkan rasa cinta mereka untuk menghapal Al – quran hendaknya  ,baik itu yang dari tingkat SD dan SMP ,hendaknya mereka betul – betul menjadi hafizh yang bisa memotivasi cara berpikir yang agamais, dan bisa menjadi karakter berpendidikan muslim dan generasi muda berdasarkan Al – quran ,mudah – mudahan harapan ini bisa di fahami oleh generasi muda pecinta tahfizh jelas Dasril kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh (Julian)

scroll to top