DESA TUAPEJAT DISTRIBUSIKAN BLT DD TAHAP 3

blt-dd-tpj.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Pemerintah Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali distribusikankan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  Tahap ke III  kepada 196 KPM di Aula kantor Desa Tuapejat.(05/10/2022).

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (05/10/2022) Sekretaris Desa Tuapejat Nobel Nehe menyebutkan bahwa penyaluaran BLT DD yang dilakukan hari ini merupakan Penyaluran BLT DD tahap III yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September 2022.

“BLT DD yang disalurkan ini merupakan Penyaluran BLT DD tahap III untuk bulan Juli, Agustus dan September 2022. Masing -masing KPM mendapat Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulannya. Jadi masing-masing KPM akan memperoleh sebanyak Rp 900 ribu (Sembilan ratus ribu rupiah),” ungkap Nobel.

“Penyaluran BLT tersebut akan dilakukan secara bertahap selama dua hari dari tanggal 05 s/d 06 Oktober 2022. Penyaluran pada Rabu pukul 09.00 Wib : Dusun Jati, Dusun Kampung, Dusun Camp, Dusun Tuapeijat dan pada pada pukul 14:00 Wib untuk Dusun Karoniet, Dusun Turonia dan Mapaddegat. Sedangkan untuk Dusun Berkat dan Dusun Pukarayat dijadwalkan penyalurannya pada hari Kamis, 06 Oktober 2022,” kata Nobel.

“Dana BLT DD yang diterima KPM BLT ini kiranya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat di memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal konsumtif yang tidak bermanfaat,”ucap Nobel.

Rincian jumlah KPM yang akan menerima perdusunnya yaitu Dusun Jati sebanyak 21 KPM, Dusun Kampung sebanyak 29 KPM, Dusun Camp sebanyak 20 KPM, Dusun Tuapeijat sebanyak 28 KPM, Dusun Karoniet sebanyak 15 KPM, Dusun Turonia sebanyak 21 KPM, Dusun Mapaddegat 32 KPM Dusun Berkat sebanyak 8 KPM dan Dusun Pukarayat sebanyak 22 KPM.

“Untuk Penyaluran BLT tahap 4 untuk periode bulan Oktober, November dan Desember, Pemdes Tuapejat akan menjadwalkannya pada bulan Desember mendatang,” pungkas Novel.

Hadir dalam peyaluran BLT DD tersebut diantaranya Sekretaris Desa Tuapejat Nobel Nehe, Babhinsa Dendi, Bhabinkamtipmas dan masyarakat.(W).

scroll to top