HUT BASARNAS KE-51, HUJAN KEBERKAHAN

aml.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 dengan tema “selamatkan jiwa manusia” digelar serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai. Pada saat upacara Peringatan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai tersebut diwarnai hujan, namun tidak menyurutkan semangat para personil Kantor SAR Mentawai untuk tetap berdiri dengan hikmat ditempatnya.(28/02/2023).

Saat ditemui Benuanews.com diruangannya usai upacara Kakansar Mentawai Akmal S. Sos menyampaikan rasa syukurnya atas hujan yang turun saat upacara peringata HUT Basarnas ke-51.
“Alhamdulillah atas keberkahan yang telah Tuhan berikan hari ini. Allah SWT menurunkannya melalui hujan pagi ini, sehingga pelaksanakan upacara terasa sejuk dan teduh,” ujar Kakansar Akmal.

“Meskipun dilaksana ditengah hujan, namun para peserta upacara tidak kebasahan, ini merupakan Karunia Tuhan. Hal itu menyemangati kita semua bahwa dalam keadaan bagaimanapun kita harus siap melaksanakan tugas, apalagi tugas yang kita lakukan adalah misi kemanusiaan,” kata Akmal.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai telah melakukan kegiatan sosial diantaranya Donor darah, Penanaman pohon cemara laut di pantai Mapaddegat, dan Seminar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai.

Kakansar juga menghimbau agar seluruh potensi di Kantor SAR Mentawai agar melaksanakan amanah Ka Basarnas RI Marsekal Madya TNI, Hendri Alfiandi untuk meningkatkan kompetensi dan selalu berinovasi
Sebelumnya Kantor SAR Mentawai telah menggelar berbagai kegiatan sosial antara lain, kegiatan donor darah, penghijauan dan kegiatan seminar penyuluhan Ibu hamil dari Darma Wanita Persatuan (DWP) SAR Mentawai.(M).

scroll to top