Desa Pipa Putih Akhir dan Awal Tahun Selalu Ramai Seperti Festival Memancing

WhatsApp-Image-2020-12-17-at-23.24.09-1.jpeg

OGAN ILIR (benuanews.com) — Ada kebiasan masyarakat Pipa Putih Kecamatan Pamulutan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan beramai-ramai memancing di Sungai Pamulutan, walaupun di Sungai pada akhir tahun sering muncul Buaya Sungai, untuk itu pemancing diminta untuk waspada.

Reni (37) salah seorang warga Desa pipa putih kecamatan pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatra Selatan menjelas kan. Warga desa sini sangat senang jika akhir dan awal tahun di mulai walau ada rasa takut yang di akibat kan sering muncul nya buaya di per airan sungai Desa ini ujar nya kamis, (17/12).

Namun di balik ketakutan tersebut kami masyarakat sini sangat senang karna kami di sini selalu di banjiri ikan. Ikan sungai yang mengikuti air yang pasang di depan rumah kami, dan kami memancing ikan pun hanya di depan rumah saja sudah bisa mendapat nya.

Biasa nya kampung kami ini sangat ramai di kunjungi masyarakat desa lain yang ingin memancing ikan di sini ada pun ikan yang bisa di dapat di sini seperti ikan gabus ikan sepat dan ikan coli dan lain lain.

Diharapkan agar setiap tahun kampung nya ini selalu ramai di kunjungi masyarakat sini, jaga selalu alam dan jangan sampai merusak alam karna alam lah sumber kehidupan kita jangan mencobah cobah untuk meracuni ikan karna itu bisa berdampak buruk pungkas nya. (Herman)

scroll to top