DENPOM 1/4 PADANG PERINGATI APEL CORP HUT KE-76 POMAD DILANJUT ACARA SYUKURAN.

IMG-20220623-WA0032.jpg

Padang, Benuanews.com,- Detasemen Polisi Militer(Denpom) 1/4 Padang, menggelar apel Corps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) yang dipimpin Komandan Detasemen Polisi Militer(Denpom) 1/4 Padang Letkol Cpm P.Tanjung.

Dalam kegiatan tersebut, Dandenpom 1/4 Padang Letkol Cpm P.Tanjung S, membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo.

Dalam amanatnya, sejak lahirnya Pomad pada tanggal 22 Juni 1946 para pendahulu dan senior korps telah menorehkan catatan sejarah yang sangat penting dengan berbagai perjuangan, pengorbanan dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada para sesepuh dan senior Corp yang telah memberikan Dharma Bhaktinya demi kejayaan Pomad hingga saat ini.

Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar hadapi. Maka pada peringatan Hari Ulang Tahun ke- 76 Pomad tahun 2022, mengambil tema responsif dan berintegritas.

“Responsif bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, Kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, Mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima pihak-pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan tugas,” katanya,Rabu (23/6).

Sedangkan, berintegritas bermakna bahwa setiap prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, memiliki karakter yang kuat, sikap yang teguh untuk untuk mempertahankan prinsip, tidak mau korupsi, yang akan menjadi dasar pada diri sendiri sebagai nilai-nilai normal.

“Tentunya dengan integritas yang terbangun tersebut mampu menciptakan ruang nyaman sekaligus tantangan bagi prajurit Pomad yang akan membawa nama besar Pomad sebagai satuan yang berintegritas,”imbuhnya.

Ditambahkannya, integritas tersebut tidak lagi dapat dilihat sebagai ruang nyaman, tetapi tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan integritas tersebut.

“Pkerjaan tersebut menjadi sulit jika hanya dilakukan oleh seorang prajurit. Namun, dengan kerja keras bersama seluruh elemen Pomad, integritas dapat menjadi pijakan awal dalam setiap langkah Pomad. Perkembangan yang terjadi saat ini juga menuntut Pomad,”imbuhnya.

Tak hanya itu, perkembangan yang terjadi saat ini juga menuntut Pomad menjadi instutusi yang responsif, Tanggap, akurat, dan mampu memberikan respon yang tepat.

Komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corp yaitu Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran, Harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib.dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang berintegritas dan responsif.

“Selaku Danpuspomad saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun berada. Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam mewujudkan Pomad Yang responsif dan berintegritas, demi kejayaan Corp Polisi Militer TNI AD, TNI, dan Negara Kesatuan Republik lndonesia yang kita cinta bersama,”pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti seluruh Prajurit di Lapangan Madenpom 1/4 Padang, dilaksanakan di jalan Bundo Kanduang No.6 Belakang tangsi Kec Padang barat, Rabu (22/6). **

Teks Foto : Dandenpom 1/4 Padang Letkol Cpm P.Tanjung S, membacakan amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjend TNI Chandra W. Sukotjo.

(Visited 31 times, 1 visits today)
scroll to top