Dekranasda Labusel Gelar Kewirausahaann Pembuatan Batik

FB_IMG_1667985711958.jpg

Dekranasda Gelar Kewirausahaan Pembuatan Batik.

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) gelar pelatihan kewirausahaan pembuatan batik cap daerah di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Hadundung, Kotapinang,Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Rabu (9/11/2022).

Pada kegiatan tersebut, Dekranasda sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan kerajinan diharapakan dapat menciptakan wirausahawan yang memiliki produk unggulan serta dapat diproduksi, sehingga bisa memulihkan sektor ekonomi kreatif.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Labusel dan selaras dengan apa yang diinginkan Bupati Labusel H. Edimin membantu meningkatkan UMKM sehingga dapat memulihkan ekonomi.

Dalam Sambutannya Ketua Dekranasda Labusel, Ny. Hj. Darni Hatna Edimin,”mengingatkan,” kepada peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan pembuatan batik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan,Kabupaten Labusel, Drs. Junjung Harahap meminta instruktur pelatih pembuatan batik agar maksimal melatih peserta dan pada akhir acara nanti mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua Dekranasda Labusel meninjau sejumlah alat dan bahan pembuatan batik serta mencoba membuat batik cap.

Pelatihan kewirausahaan pembuatan batik cap daerah ini akan berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 9-15 November.(K.Nasution)

scroll to top