Dalam Momentum Pendidikan Nasional Wabup Dompu Sampaikan Amanat Dan Pidato

IMG-20220513-WA0045.jpg

Dompu, NTB benuanews.com -Dalam amanat Kemendikbudristek RI yang disampaikan oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT bahwa Kurikulum Merdeka Belajar telah memasuki tahun ketiga telah melewati hantaman ombak yang sangat besar.

Kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.“Itu berarti menandakan bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih baik menyenangkan dan memerdekan,”kata Nadiem Anwar Makarim, dalam amanatnya saat dibacakan Wakil Bupati Dompu.

Nadiem Anwar menyampaikan bahwa anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid.

Justru Asesmen dilakukan sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya Kepala Sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan, berupa perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi,”Kata Wabup.

Menutup Pidato Nadiem Anwar Makarim, Wabup menyampaikan semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,”ungkap nya

Hardiknas tingkat Kabupaten Dompu tahun 2022 berlangsung khidmat tertib dan lancar, dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, Sekda, Pimpinan OPD, Ketua, TP. PKK. GOW, DWP, Tokoh Pendidikan, Perwakilan Guru dan Murid Se-Kabupaten Dompu.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan amanat Kemendikbudristek RI. Sedangkan sebagai Pemimpin Upacara, Junaidin S.Pd (Kasi Olahraga Dikpora Kab. Dompu), dan Pengatur Upacara (Dwi Erza ZSD, Sip (Sekdis Dikpora Kab. Dompu) .

Momentum Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Dompu digelar di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu, Jum’at (13/05/22).(imran Reporter)

scroll to top