Polsek Menukung Gelar Kegiatan KRYD, Imbauan Kamtibmas dan Prokes Kepada Masyarakat

WhatsApp-Image-2022-05-13-at-09.11.07.jpeg

Melawi, Kalbar (BenuaNews.com) – Polsek Menukung Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dengan memberikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat di Wilayah Hukumnya, Jumat (13/5/2022).

Adapun personel Polsek Menukung yang melaksanakan kegiatan yaitu Bripka Arif, Bripka Ervianto dan Brigadir Garudian.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dan memberikan edukasi kesehatan tentang protokol kesehatan secara berkelanjutan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan terus menerus memberikan imbauan maupun edukasi kesehatan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, agar senantiasa menaati prokes saat beraktivitas. Hal ini untuk menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif serta Covid-19 terkendali,” jelasnya.

Iptu Jumadi menjelaskan dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang tidak disiplin prokes. “Melihat kepatuhan masyarakat terhadap prokes yang sudah mulai pudar tersebut, Kami kembali mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Oleh sebab itu, prokes tetap menjadi prioritas utama saat beraktivitas,” terangnya.

Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi juga mengatakan dalam kegiatan tersebut personelnya membagikan masker kepada masyarakat, hal tersebut katanya sebagai upaya kembali menggugah disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Penulis : Oktavianus

( Jackson )

(Visited 8 times, 1 visits today)
scroll to top