Dalam Kegiatan Workshop Persma Al – Furqan IAI – Nusantara Batang Hari,undang Dewan Pembina DPC SPRI

IMG-20220626-WA0030_compress38.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Pelaksanakan Launching dan Pelantikan Persma Al – Furqan Masa Bakti 2022/2023 yang bertempat di aula Yayasan pendidikan islam batang hari Insititut Agama Islam Batang Hari.
Dalam Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Kholid Ansori SE,MM , Kabag AUK Dr. Iwan Aprianto, M.Pd, Pembina Pers Al-Furqan Asiyah, S.Ag., M.H.I, Ketua Prodi, Dosen, Ketua Senat Mahasiswa, Ormawa – Ormawa, Pimpinan Umum Genta – Fkip Universitas Jambi, Ketua Lpm Graha Karya Stie GK, dan Peserta Workshop Jurnalistik.Sabtu(25/06/2022)

Dalam Sambutan dan Arahannya sekaligus membuka acara Kholid Ansori, SE., MM Menyampaikan ‘’Kepada Persma Al – Furqan saya Ucapkan Terimakasih terutama kepada perintisnya yang telah mendirikan persma al furqan ini dan harapan kedepannya persma al furqan tidak hanya bisa mendirikannya saja akan tetapi jauh lebih dari itu, kalian bisa membentuk kader – kader jurnalis yang berkualitas melaui pelatihan – pelatihan seperti workshop jurnalistik pada hari ini’’ Ujarnya

Adapun Kegiatan workshop Jurnalistik dengan tema “ menumbuhkan sikap kritis mahasiswa melalui Jurnalistik’’ dengan Narasumber Tingkat Nasional yang juga merupakan Dosen IAI – Nusantara Batang Hari dan Sebagai Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi ( RTIK ) Dr. Harlina Harja, M.Pd dengan materi “Penyebaran Berita Bohong (Hoax)” dan Pimpinan Redaksi Britain.ID yang masih aktif menjabat sebagai Pembina DPC Serikat Pers Republik Indonesia(SPRI) Kabupaten Batang Hari,Juga Seorang Editor Penulis Berpengalaman Eso Pamenan, S.Pd dengan Materi jurnalistik.

Dalam Penyampaiannya eso Pamenan mengatakan,”Saya merasa ke depannya masyarakat kita dapat disajikan dengan berita-berita yang sehat, berita yang menambah wawasan, dan pemahaman seseorang karena berita yang baik adalah berita yang bisa mengedukasi masyarakat,” ungkap Eso

Eso juga mengatakan,”Wartawan adalah orang yang bekerja mencari, mengumpulkan, memilih, mengolah berita dan menyajikan secepatnya kepada masyarakat luas melalui media massa, baik media cetak ataupun elektronik. Yang mana disebut wartawan adalah meliputi reporter, editor, juru kamera berita, juru foto berita, redaktur dan editor audio visual.dan berpegang kepada UU No. 40 Tahun 1999: Wartawan adalah oranga yang teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik (Pasal 1 ayat 4)

Di samping itu, Eso juga menekankan agar wartawan melakukan verifikasi dan konfirmasi kepada narasumber, agar berita yang ditulis menjadi berita yang berimbang, akurat, dan tidak beritikad buruk.Profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Dan diharapkan agar wartawan tidak menyalahgunakan profesinya,karena Wartawan adalah Pekerjaan yang sangat mulia. pungkasnya..(zami)

scroll to top