DPKP MENTAWAI AKAN BANGUN RUMAH BARU KORBAN BENCANA

WhatsApp-Image-2022-06-02-at-18.01.33.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ DPKP (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Mentawai akan bangun rumah baru bagi korban bencana di sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rumah baru yang dibangun tersebut di Desa Mongan Poula-Siberut Selatan 65 unit, Desa Sinakak Pagai-Utara 50 unit dan Dusun Rokot, Desa Matobek-Sipora Utara 10 unit.

“Pembangunan rumah baru yang di Desa Mongan Poula-Siberut Selatan dan Desa Sinakak Pagai-Utara dananya bersumber dari DAK sedang yang di Dusun Rokot, Desa Matobek-Sipora Utara dananya berasal dari APBD. Rumah baru tersebut berbentuk rumah tipe 36 dengan anggaran 45 juta dengan rincian 40 juta untuk material dan 5 juta untuk biaya upah. Biaya tersebut tidak diterima secara cash. Biaya material diterima dalam bentuk barang yang disediakan oleh toko atau suplier yang telah ditunjuk dan biaya upah diterima tunai yang langsung masuk ke rekening. Pos penyalur dananya kita bekerja sama dengan Bank Nagari,” ungkap Jean HD Manullang Tenaga Teknis di Bidang Perencanaan Perumahan Kabupaten Kepulauan Mentawai saat dikonfirmasi benuanews.com diruangannya. (12/04/2022).

“Untuk waktu pengerjaannya selama 4 (empat) bulan, pekerjaan tersebut harus sudah selesai. Kita masih menunggu SK Bupati untuk penerima rumah baru, pembuatan rumah tersebut diperuntukkan bagi korban bencana Tsunami,” pungkasnya.(W).

scroll to top