Cipta Kondisi Jelang Lebaran Topat Sat Binmas Polresta Mataram Intensifkan Imbau Pengunjung Objek Wisata

IMG-20230426-WA0033.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Perayaan Lebaran Topat Tahun 2023, Sat Binmas Polresta Mataram Polda NTB mengintensifkan berikan himbauan para pengunjung di beberapa objek wisata di wilayah hukum Polresta Mataram. Rabu, (26/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh
Ps. Kanit Bintibsos, Iptu I Nyoman Wirtadana, Ps. Kanit Binkamsa, Ipda I Gede Darsana, S.Sos, KBO Sat Binmas, Ipda I Wayan Budiarta, Ps. Kasubnit Binpolmas, Bripka Ahmad dan Anggota Sat Binmas, Aiptu I Gusti Kun Siaga Putra.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Binmas AKP Maad Adnan mengatakan bahwa hal ini ditujukan kepada para pengunjung, masyarakat dan pengelola obyek wisata untuk saling menjaga kondusifitas keamanan dan antisipasi menjelang perayaan Tradisi Lebaran Topat 2023.

Pasca Idul Fitri masih didominasi kegiatan masyarakat yang melaksanakan berziarah selanjutnya mereka melakukan aktivitas rekreasi di obyek wisata, kata AKP Maad Adnan.

Hal ini yang menjadi perhatian dan prioritas kami untuk secara intensif memberikan himbauan kamtibmas mencegah kriminalitas, tambahnya.

Terutama juga yang membawa anak kecil agar bisa lebih waspada memantau anak-anak ketika mandi di laut dan bermain di pesisir pantai.

Ia berharap masyarakat harus mematuhi imbauan-imbauan yang diberikan petugas di sekitar pantai serta selalu waspada terhadap kerawanan 3C untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jelasnya.

Lokasi yang dikunjungi antara lain yaitu Makam Bintaro, Makam Loang Baloq, Pantai Gading, Pantai Mapak dan Pantai Ampenan.

Disamping itu melarang kendaraan bak terbuka yang memuat orang, patuhi dan ikuti aturan lalu lintas di jalan raya, dilarang melakukan hal-hal yang melanggar hukum serta saling bekerja sama menjaga keamanan di lokasi, tutupnya.(Arf)

scroll to top