Melalui ACT, Siswa Adzkia Sumbar dan UPZ Adzkia Galang Kepedulian untuk Palestina

IMG-20220427-WA0011.jpg

Padang, Benuanews.com,- Terus berulang. Berbagai rentetan serangan terus dialami warga Palestina dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi di bulan suci Ramadan 1443 H, di mana umat muslim di Palestina yang tengah menjalankan ibadah Ramadan, diserang oleh berbagai senjata dari tentara Israel.

Tergerak dari kepedulian untuk Palestina yang terus berjuang melawan penjajahan Israel,Keluarga Besar Sekolah Adzkia Sumbar yang terdiri dari siswa SD 1, SD 2, SD 3 hingga SMP Adzkia pun menggalang dukungan untuk Palestina melalui UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Yayasan Adzkia yang di salurkan lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Padang pada hari Rabu 27 April 2022.

Ketua UPZ Adzkia Ustadz Syafriyon. M.Sos mengatakan, pihak sekolah dan UPZ Yayasan Adzkia Sumbar mendukung penuh aksi penggalangan dukungan untuk Palestina. Diakuinya, anak-anak antusias untuk membantu umat muslim di Palestina yang tengah berjuang melawan penjajahan Israel.

“Alhamdulillah, kita dari UPZ Adzkia yang telah melakukan kerjasama dengan ACT Padang dalam acara satu jam bersama Palestina mengucapkan terimakasih kepada ACT dan kepada Donatur. Kemudian kesan bagi kami terutama bagi anak-anak kita yang ikut acara, mereka antusias dan termotivasi merasakan lebih dekat ukhuwah dengan anak-anak di sana, bagaimana perjuangan mereka dalam bertahan”

Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra menghadiri langsung acara serah terima bantuan dan menyambut baik kepedulian siswa serta mengapresiasi atas aksi kepedulian ini. Aksi galang bantuan ini terkumpul sebesar Rp. 57.500.000.

“Kami dari ACT menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar lima puluh tujuh juta lima ratus rupiah. InsyaAllah diharapkan dari aksi ini terbentuk ukhuwah atau persaudaraan yang kuat antara siswa-siswa kita di sini dengan saudara muslim yang berada di Gaza,” Ungkap Aan.

Acara yang berlangsung live zoom pada hari Jumat 22 April 2022, di ikuti oleh 1700 an orang siswa dan guru-guru sekolah baik yang zoom dari rumah maupun zoom gabungan di aula sekolah. Siswa dari unit SD hingga SMP semangat ikuti acara dengan bergantian mengutarakan pertanyaan langsung kepada perwakilan anak-anak di palestina. Salah satu murid SMP Adzkia

(Marlim)

scroll to top