Cegah Covid-19, Propam Polres Kapuas Rutin Pemeriksaan Pintu masuk

Kuala Kapuas – (Benuanews.com) Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Kantor Polres Kapuas, gerbang pintu masuk terus rutin melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap Personel maupun masyarakat yang memasuki area Kantor.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kasipropam Ipda Taufik Hidayat menuturkan bahwa pihaknya rutin memeriksa suhu badan dengan menggunakan Thermogun kepada siapa saja yang memasuki area kantor.

“Pengecekan suhu badan ini merupakan cara untuk deteksi dini dan mencegah Covid-19 masuk ke Polres yang pada akhirnya akan membentuk Kluster perkantoran,” jelasnya, Selasa (2/2/2021)

Tidak sampai disitu, sidak ke ruangan di Kantor Polres juga dilakukan guna memastikan personel mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai makser, menjaga jarak serta selalu membawa hand sanitizer yang setiap saat bisa digunakan.

Lebih lanjut, Ipda Taufik mengatakan bahwa Propam selaku pengawas pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang bertanggung jawab atas penerapan Prokes di internal Polri.

“Kegiatan pendisiplinan khusus di lingkungan interen Polres ini, merupakan salah satu upaya Tim percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah hukum Polres Kapuas,” pangkasnya. (Fendy)

Reporter Kapuas : Fendy

scroll to top