Capaian Vaksinasi Kota Mojokerto Tertinggi se-Jatim, Mendapat Apresiasi Dari Wapres dan Gubernur

Polish_20210722_170312497.jpg

Mojokerto,- Capaian vaksinasi covid-19 Kota Mojokerto telah menyentuh angka 86,50 % dimana capaian tersebut melebihi target herd immunity pada angka 70 %. Hal ini sekaligus menjadikan Kota Mojokerto menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang capaian vaksinasinya hampir menyentuh angka 90% melebihi kabupaten/kota lain di Jawa Timur, dan telah mendapat apresiasi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Informasi ini diperoleh saat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyapa dan mengedukasi masyarakat untuk tertib bermasker ketika diluar rumah, bertempat di Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon. Kamis (22/7/2021). Pada kesempatan ini Ning Ita sapaan akrabnya juga memberikan hadiah bagi warga yang tertib menggunakan masker.

“Saya berupaya dengan turun ke masyarakat setiap hari seperti ini sambil menyapa sekaligus mengingatkan mereka untuk terus tertib bermasker ketika beraktivitas di luar rumah, dan alhamdulillah satu hal yang patut untuk diapresiasi adalah tingkat ketaatan masyarakat Kota Mojokerto terhadap penggunaan masker ini sudah di tingkat 93 % yang artinya sudah sangat baik” ujar Ning Ita sapaan akrabnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berjemur serta melakukan olahraga ringan pada jam 9-10 pagi dimana vitamin D dari sinar matahari masih sangat bagus bagi tubuh manusia.

“Karena terbukti dengan berjemur paling tidak minimal 10 menit dengan menekan titik timus ini akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, cara sederhana yang ia lakukan merupakan media komunikasi yang efektif untuk mengajak masyarakat agar lebih taat dan lebih tertib terhadap protokol kesehatan di masa pandemi covid – 19 saat ini.

“Ini kan sekedar cara untuk menstimulasi agar mereka yang sudah tertib rajin bermasker dan taat untuk menjalankan protokol kesehatan ini merasa mereka diapresiasi” pungkasnya. (Kan/red).

scroll to top