Camat Padang Utara Adakan Koordinasi Dengan Warga RW 01’Kel Gunung Pangilun

IMG-20220717-WA0012.jpg

Padang, Benuanews.com,- Tingkat kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan semakin menurun. Agar kesadaran warga kembali meningkat, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melaunching “Padang Bergoro”, Minggu 17 Juli 2022.

“Padang Bergoro” merupakan program gerakan bersama warga untuk Padang Bersih. Program ini upaya dari Pemko Padang untuk mengatasi sampah dan lingkungan kumuh bersama warga.

Guna mensukseskan “Padang Bagoro” Camat Padang Utara melaksanakan koordinasi dengan warga Kelurahan Gunung Pangilun tentang akan diadakannya kegiatan gotong royong masal program Pemko Padang tersebut.

Camat mengatakan, dirinya selalu siap untuk membantu perangkat kelurahan dalam kegiatan positif ini.

“Iya, pada hari ini Pemko Padang melaunching ‘Padang Bergoro’ pada hari Minggu ini,” ucap Pagara.

Camat juga menyampaikan, akan berupaya menggerakkan kembali partisipasi masyarakat dalam membangun semangat silaturahim, semangat kebersamaan, serta kesadaran membangun lingkungan bersih sebagai tanggungjawab bersama.

Rencananya, lanjut Camat, pencanangan serta launching “Padang Bergoro” untuk tingkat Kecamatan Padang Utara akan dilaksanakan pada bulan Agustus yang akan datang, bertempat di kantor Camat Padang Utara.

“Setelah dilakukan launching “Padang Bergoro”, diharapkan kesadaran warga untuk hidup bersih kembali terpantik. Warga dapat memanfaatkan waktunya untuk membersihkan lingkungan sekitar setiap harinya,” akhir Pagara.

Sementara Ketua RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun Budenk, yang ikut mendampingi Camat melaporkan kalau RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun mendapat dana Pokir dari anggota DPRD Provinsi Sumbar Desrio Putra.

“Alhamdulillah, kita mendapat dana Pokir dari anggota DPRD bapak Desrio Putra” ujar Budenk. Menurut Budenk, panjang jalan yang akan dikerjakan dengan pikir Desrio Putra tersebut lebih kurang 300 meter.

Camat Padang Utara melalui Ketua RW 01 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Desrio Putra yang sudah mengarahkan dana pokirnya di RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun. “Terima kasih pak Desrio, semoga proyek yang akan dikerjakan ini bermanfaat buat masyarakat” kata Camat melalui Ketua RW 01 Kelurahan Gunung Pangilun.

(Marlim)

scroll to top