Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd Membuka Secara Resmi Lembaga Kemasyarakatan Desa

IMG-20220406-WA0000.jpg

Nias-Utara, Benua news.com : Bupati Nias Utara Menghadiri Serta Membuka Secara Resmi  Kegiatan Fasilitas Penataan, Pemberdayaan dan Pendayagunaan Kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan  Desa Di Kabupaten Nias utara Pada Selasa 05/04/2022.

“Pada Acara tersebut di hadiri Oleh Asisten, Kepala Dinas PMD Kab. Nias Utara, Camat Se- Kab. Nias Utara, TAMP Kab. Nias Utara, Ketua UPK Eks PNPM Mandiri Perdesaan Se-Kab. Nias Utara, Kepala Desa, Ketua BPD Dan Ketua LPM Se- Kab. Nias Utara dan Seluruh Bapak/ibu yang Berkesempatan hadir di Kegiatan ini, Yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kab. Nias Utara.

“Dalam Arahan Bapak Bupati Nias utara Menyampaikan Bahwa Lembaga Kemasyarakatan Desa Berfungsi Sebagai Wadah Partisipasi Masyarakat Desa Dalam Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan Pemberdayaan yang Mengarah Terwujudnya Demokratisasi dan transparansi di tingkat masyarakat serta menciptakan Aksesibilitas Terhadap Masyarakat Agar Lebih Berperan Aktif Dalam Kegiatan Pembangunan.

“Lembaga sosial atau dikenal juga sebagai lembaga kemasyarakatan salah satu jenis lembaga yang mengatur rangkaian tata cara dan prosedur dalam melakukan hubungan antar manusia saat mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan tujuan mendapatkan keteraturan hidup Yang Pembentukannya ditetapkan melalui Peraturan Desa, Hal ini dimaknai Bahwa Lembaga Kemasyarakatan Desa Sangat Penting Keberadaannya di Desa Karena Merupakan Mitra Pemerintah Desa dalam Membantu Tugas-Tugas Pemerintah Desa Untuk Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Situasi dalam pelaksanaan sesuai dengan Himbauan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan,jaga jarak, pakai masker guna memutus mata rantai penularan covit 19.

(Yosua zega)

scroll to top