Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor BAZNAS dan MUI Kabupaten Lumajang

IMG-20230522-WA0052.jpg

Lumajang,Benua News.com Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan terus menjalin sinergi bersama pemerintah dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang timbul di tengah masyarakat.

“Saya harap sinergisitas ini (Pemkab, BAZNAS, MUI, red) bisa berjalan produktif dan menjadi bagian kebersamaan dalam menuntaskan persoalan yang ada di masyarakat,” ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BAZNAS dan MUI, di Jl. Brigjend Slamet Riyadi Kelurahan Tompokersan Lumajang, Rabu (10/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengapresiasi peran serta BAZNAS dan MUI yang selama ini turut bergerak aktif dalam mensejahterakan masyarakat, utamanya di bidang sosial keagamaan.

Selain itu, lembaga tersebut, juga dinyatakan telah mendukung program-program pemerintah daerah dalam melakukan percepatan kesejahteraan bagi masyarakat, seperti misal bantuan bagi masyarakat yang memiliki Rumah Tak Layak Huni (RTLH).
Saya merasa bersyukur karena MUI dan BAZNAS ini saling menopang baik program maupun fungsi menjadi mitra kegiatan sosial keagamaan bagi masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi mengungkapkan, bahwa
dua kantor tersebut didirikan di tanah wakaf seluas 725 m2, dengan rincian 600 m2 Kantor BAZNAS, kemudian 125 m2 Kantor MUI.

“Luas lahan yang BAZNAS itu 600 m2, kalau yang MUI 125 m2, tapi nanti ada halamannya bersama,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan berdirinya kantor tersebut, nantinya dapat menjadi penyemangat bagi BAZNAS untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini merupakan cita-cita kami bersama untuk memiliki kantor sendiri, ketika kita sudah ada cita-cita akan terdiri, InsyaAllah kita akan lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top