Bupati H. Edimin Hadiri Rakornas Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023

IMG-20231004-WA0015.jpg

Labusel, BENUANEWS.COM – Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023 oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Republik Indonesia dengan tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju,” diselenggarakan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Rakornas tersebut guna menjembatani kesenjangan digital untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Bupati H. Edimin didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Drs. H. Fuadi, M.AP, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Iqbal Nasution, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Azaman Parapat, Kepala Dinas Pendidikan Taufik, Kaban Bappedalitbang Kamaluddin, Kepala Dinas PUPR Safii, San Kepala Dinas PMD Saipul Pulungan.

Dalam pembahasan rapat tersebut dibahas dampak pandemi Covid-19 yang tidak hanya menahan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, namun juga menjadi momentum akselerasi ekonomi dan keuangan digital di semua sektor, termasuk pada transaksi keuangan Pemerintah.

Untuk itu Pemerintah Pusat mengajak semua Pemerintah Daerah untuk membahas apa saja capaian dari digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah dalam mendukung pemulihan ekonomi dan mengelola keuangan daerah yang lebih akuntabel.

Selain itu juga Kominfo berperan untuk membantu akselerasi transformasi digital untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mengejar ketertinggalan dan membawa perubahan. Inklusi digital di desa-desa tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan serta pusat-pusat layanan publik merupakan target utama pembangunan dan penyediaan infrastruktur. (K.Nasution)

scroll to top