Bupati dan Wakil Bupati Serta Kepala OPD Menerima Kunjungan Presiden Jokowi RI Di kabupaten Nias Utara.

IMG_20220706_195017.jpg
Sumut_ Nias Utara_ Benua News_06 Juni 2022
Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo bersama rombongan berkunjung di Kab. Nias Utara dalam rangka melaksanakan Kunjungan kerja yang dialokasikan pelaksanaannya di Kec. Alasa sesuai dengan petunjuk Keprotokolan Presiden .
Mengawali kunjungan kerjanya di Kab. Nias Utara Provinsi Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Alasa di Kabupaten Nias Utara, pada Rabu, 6 Juli 2022. Tampak barisan pelajar membawa bendera Merah Putih dan sorak antusias masyarakat menyambut ketibaan Presiden Jokowi sekitar pukul 10.50 WIB.
Setibanya di sana, Presiden langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden Jokowi berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha.
“Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa,” pesan Presiden.
Di Pasar Alasa, Presiden juga berkeliling sambil berbincang dan memberikan bantuan langsung kepada para pedagang. Terlihat juga beberapa kali Presiden mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar, seperti pisang, kacang, cabai, dan hasil tani lainnya.
“Bapak Jokowi memborong tiga porsi (cabai). Kami berterima kasih Bapak Jokowi karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Alasa,” ucap seorang pedagang.
Pada kesempatan yang sama, seorang pedagang pisang bernama Dasima Lahagu mengaku senang karena Presiden Jokowi telah membeli dagangannya.
“Harganya Lima Ribu Rupiah kalau dibeli biasanya, yang dibeli Bapak Presiden tadi seharga Lima Puluh, terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden,” ujar pedagang tersebut dengan sangat antusias.
Selanjutnya Presiden RI bersama menteri PUPR RI Dan rombongan meninjau secara langsung pengerjaan jalan yang sumber dananya bersumber dari APBN pusat
Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.
Hadir menyaksikan kedatangan Presiden RI Antara lain Sekda Nias Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Nias Utara, Staf Ahli Bupati Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag,  Para Camat Kepala Desa ASN dan THL lingkup Pemkab Nias Utara serta seluruh Siswa Siswi dari tingkat SD, SMP, SMA/K dan masyarakat Nias Utara
TNI/POLRI hadir mengamankan kegiatan tersebut.
( YZ ) 
scroll to top