BTPKLWN TNI UNTUK PKL, WARUNG DAN NELAYAN MENTAWAI

IMG_20220414_071052-1-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Program Bantuan Tunai untuk PKL Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Menteri Ketahanan bagi pedagang kaki lima, pemilik warung, pengusaha umkm dan nelayan akan didristribusikan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Saat dikonfirmasi oleh Benuanews.com (13/04/2022) Letda Inf James Sibarani
Pasiter Kodim 0319/Mentawai menyebutkan bahwa program ini bertujuan untuk penguatan modal. “Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan kuota sebanyak 10.000 dengan besaran Rp 600.000,- perorang. Dan untuk pendistribusiannya maximal sebelum lebaran.”

“Kriteria penerima program tersebut adalah pedagang, pemilik warung kecil dan nelayan yang belum pernah menerima bantuan penguatan modal dari pemerintah pusat atau BPUM. Untuk awal kegiatan di Wilayah Kecamatan Sipora Utara akan dilaksanakan pada Kamis, 14/04/2022 di Makodim Mentawai. Perdana kita distribusikan untuk dua desa yaitu Desa Bukit Pamewa dan Desa Sipora Jaya. Dan 4 (empat) desa lainnya akan kita lanjutkan pada hari Senin karena hari Jum’at merupakan perayaan Paskah bagi Umat Nasrani, dan hari selanjutnya hingga semua dana bantuan dapat didistribusikan kepada masyarakat. Pendistribusian dana bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap pasiter.

“Untuk daerah yang jauh dari Koramil, nanti Babhinsanya yang akan turun kelapangan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah masa pandemi,” pungkasnya.(W).

(Visited 57 times, 1 visits today)
scroll to top