GUBERNUR SUMATERA BARAT TERPESONA DENGAN KEINDAHAN ALAM BAWAH LAUT KEPULAUAN MENTAWAI

benua-simakakang.jpeg

~ Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi tidak hanya hobi bermain bola, namun ternyata saat ini mempunyai hobi baru yaitu menyelam. Hal ini disampaikan oleh Gubernur saat usai menikmati keindahan alam bawah laut di Awera Beach, kawasan Konservasi Perairan Bungo Rayo, Pulau Simakakang, Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. (07/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur sangat takjub dengan kekayaan alam bawah laut di Kepulauan Mentawai, hingga lebih dari satu jam Gubernur yang akrab dipanggil Buya tersebut menikmati dengan takjub keindahan dan keanekaragaman biota lautnya.

Sebelum melakukan penyelaman Buya terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari penyelam professional Mabruri Tanjung dan juga penyelam professional dari UNP Diving, UBH Diving, Padang Diving dan Basarnas Mentawai.

“Berkat panduan teman-teman penyelam, saya bisa menikmati keindahan alam bawah laut Mentawai. Alamnya luar biasa indah, ikannya beraneka ragam. Dan ini pertama kalinya saya bisa menyelam sedalam dan selama itu. Lebih kurang satu jam dikedalaman kurang lebih 8 meter, dan itu sangat luar biasa,” ujar Buya.

“Ini sungguh sangat menakjubkan. Dan Ini tidak bisa sekali. Harus diagendakan kembali..!!!,” kata Buya sambal tersenyum.

Buya juga mengajak semua untuk menjaga dan merawat kekayaan alam Mentawai. Serta mengundang pelaku pariwisata untuk  datang ke Mentawai menikmati keindahan Bumi Sikerei.

Usai menyelam, Buya mengajak Bupati Yudas Sabaggalet dan para penyelam yang mendampinginya untuk berikrar bersama-sama menyelamatkan Laut Mentawai dengan mengucap Semboyan “Selamatkan Lautan, Selamatkan Kehidupan” dan “Laut Bersih, Mentawai bersinar”

Usai mengucapkan ikrar, Gubernur bersama rombongan segera bersiap untuk kembali ke Tuapejat.(W).

scroll to top