BPBD dan PT DLI Laksanakan Pelatihan Tanggap Darurat Bersama Masyarakat

IMG_20220831_020753.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu bersama PT Daya Labuhan Indah Wilmar group mengadakan pelatihan tanggap darurat. Senin (29/8/2022).

Pelatihan dibuka oleh Estate Manager Ir. Nasirman Tanjung, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan berguna untuk mengingatkan kembali tentang tata cara prosedur dalam menghadapi Bencana Alam, baik gempa bumi maupun kebakaran lahan disamping terjadi huru hara.

Lanjut Nasirman, PT DLI sesuai komitmen Wilmar group bertanggung jawab bila ada bencana khususnya kebakaran lahan dan siap membantu untuk menanggulangi hal ini dan diharapkan dengan kehadiran perwakilan jajaran pemerintah desa dapat memberikan wawasan serta menerapkan bila terjadi adanya bencana gempa bumi dan kebakaran yang terjadi di desa.

BPBD yang diwakili Ahmad Rambe menyampaikan rasa terimakasih kepada PT DLI yang peduli dengan lingkungan dalam pelaksanaan pelatihan tanggap darurat yang melibatkan masyarakat.

“Semoga komitmen PT DLI dan Wilmar group dalam penanggulangan Bencana dapat diikuti oleh perusahaan lainnya,”ucapnya.

Disamping pelatihan tanggap darurat, PT DLI juga mensosialisasikan kebijakan perusahaan berupa pemakaian wajib helm dalam kawasan areal PT DLI dan juga sosialisasi areal Nilai Konservasi Tinggi milik PT DLI yang ada di sei deras, serta adanya larangan tidak boleh menyentrum diareal perusahaan.

“Diharapkan kepada masyarakat kiranya dapat mendukung Sosialisasi kebijakan ini,” sebut Ali Rasiden Daulay selaku Co EHS Wilmar Region 1.

Adapun peserta pelatihan selain dari Karyawan dan Staff PT DLI dan Perkebunan Milano Cabang Dua juga peserta berasal dari Perwakilan Masyarakat dari Desa Kampung Bilah dan Desa Sei Tampang, total peserta mengikuti pelatihan sekitar 80 orang, acara pelatihan berjalan dengan baik dan berjalan lancar.

Diakhir acara Panitia Rio Triputra didampingi Chairul Abdi menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan ini.

“Kiranya pelatihan ini menambah wawasan bagi peserta pelatihan dan berharap pelatihan ini menjadi momentum baik dalam peningkatan hubungan perusahaan dan masyarakat sekitar,”tutupnya. (HSU)

scroll to top