Wawako Maulana Letakkan Batu Pertama Musholla Al Ghiffari Bagan Pete

IMG-20210808-WA0039.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM melakukan peletakan batu pertama, yang menandai pembangunan Mushola Al Ghiffari yang berlokasi di jalan Swadaya Raya Lorong Jati RT 21 Kelurahan Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Jambi, Minggu (7/8).

Dalam laporannya panitia pembangunan Musholla Al Ghiffari menyebutkan rencana pembangunan masjid ini telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Namun dikarenakan adanya kendala dalam hal pendanaan maka baru pada tahun 2021 ini dapat direalisasikan. “Rencananya sudah dari beberapa waktu yang lalu, namun karena anggarannya kurang, maka terhambat” ungkap Panitia.

Sementara itu Wawako Maulana sendiri  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Jalan Swadaya Lorong Jati Bagan Pete yang telah mengalokasikan lahannya untuk pendirian fasilitas umum (fasum) rumah ibadah berupa mushola. 

Dalam hal ini orang nomor dua di Kota Jambi itu meminta agar panitia pembangunan musholla Al Ghiffari membuat proposal bantuan ke Pemerintah Kota Jambi agar dapat dianggarkan dalam APBD tahun depan.

 “Tahun ini APBD sudah diketok, jadi tidak bisa dibantu melalui APBD tahun ini, tahun depan mudah-mudahan bisa”, jelasnya.

Wawako menambahkan meskipun tahun ini Pemerintah Kota Jambi belum dapat memberikan bantuan, atas nama pribadi, Maulana menyumbang sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan Musholla Al Ghiffari. 

“Saya pikir kita tak ragu, karena yakinlah karena ini rumah Allah, pasti akan selalu ada jalannya agar Musholla ini terbangun, kita berharap ada donator yang lain juga ikut menyumbang, itu kalau mau dapat tiket masuk surga”, ucapan ini langsung di aminkan oleh jamaah yang hadir.(Red)

scroll to top