BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Yogi : Tingkatkan Peran Orang Tua Dalam Pencegahan

IMG-20220720-WA00032.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Sosialisasi dan penyuluhan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika yang diselenggarakan oleh Badan Narkotik Nasional (BNN) Kota Mataram dihadiri seluruh anggota Forkopimda beserta Pengurus Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kota Mataram berlangsung selama tiga hari tanggal 18-20 Juli 2022 di Ballroom Santika Hotel Mataram.

Polresta Mataram diwakili Kasat Narkoba Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK pada paparan awal sebagai salah satu narasumber menyampaikan, Polresta Mataram dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika di Kota Mataram, pada tahun 2021 meningkat dibanding pada tahun 2020. Langkah awal dalam upaya pencegahan peredaran dan penggunaan Narkotika, dengan meningkatkan peran aktif orang tua dalam mengedukasi dan memantau sikap perilaku anak dan keluarga tentang bahaya Narkotika, Senin, (18/07).

Hadir Pada sosialisasi hari kedua ini Ketua DPRD Kota Mataram, Asisten 1 Pemkot Mataram, Kasat Narkoba Polresta Mataram, Seluruh Kepala OPD Pemkot Mataram, Camat dan Lurah se-Kota Mataram serta para guru BK SMP Se-Kota Mataram, Selasa, (19/07).

Kehadiran seluruh perangkat daerah ini diharap agar komponen masyarakat dan pemerintah kota Mataram dapat mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi peredaran dan pengguna Narkotika dapat terlaksana dengan efektif.

Selaku lembaga yang bertugas dalam penindakan pelanggaran hukum terkait tindak pidana Narkotika, Polresta Mataram melalui Kasat Narkoba akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas para pengedar khususnya di kota Mataram guna mewujudkan kan Kota Mataram Benar dari narkoba.

“Ya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan kota Mataram ini bebas narkoba,”tutupnya.(Arf)

scroll to top