Ketua Kongsi Kematian RW 09 Kel Gunung Pangilun Serahkan Uang Duka

IMG-20220720-WA0006.jpg

Padang, Benuanews.com,- Keharuan nampak di mata Afriadi, yang hari itu, Selasa (14/6/202), sebagai ahli waris dari almarhum Nawir (74) ayahnya, menerima santunan kematian dari Ketua Kongsi kematian Mushalla Al-Firdaus RW 09 Kelurahan Gunung Pangilun Kec Padang Utara Kota Padang Pasto Effendi. Selain santunan kematian, Afriadi juga menerima surat keterangan kematian dari Lurah Gunung Pangilun Benyermen.

“Alhamdulillah, bisa untuk mengganti biaya pemakaman bapak,” ucapnya usai menerima bantuan.

Afriadi bercerita, ayahnya meninggal dunia karena sakit menahun. Adanya santunan dari kongsi kematian Mushalla Al-Firdaus turut membantu untuk meringankan beban biaya penguburan ayahnya.

“Terima kasih kepada bapak Lurah dan ketua kongsi kematian Pasto Effendi serta seluruh jamaah Mushalla Al-Firdaus yang sudah ikut berduka cita atas berpulangnya orang tua kami” ucap Afriadi.

Ketua Kongsi kematian Pasto Effendi menyampaikan, program kongsi kematian Mushalla Al-Firdaus adalah menyenggarakan pemakaman setiap anggota yang meninggal dunia. “Disamping itu kita juga melaksanakan takziah ke rumah duka guna menghibur ahli bait yang ditimpa musibah, sekaligus menyerahkan surat keterangan kematian dari pihak kelurahan” ujar Pasto.

Pasto menyebut program ini memang digagas untuk meringankan biaya penyelenggaraan jenazah, bagi warga anggota kongsi kematian. Menurutnya, nominal tersebut memang jauh dari sempurna, belum cukup untuk membiayai keseluruhan kebutuhan penyelenggaraan jenazah sampai dengan pemakaman. Namun, Pasto berharap, dapat membantu keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga bermanfaat. Saya mohon maaf kalau bantuannya belum seberapa, kami sudah memaksimalkan. Insyaallah, tahun depan kami upayakan untuk terus ditambah,” ungkapnya.

Sementara Lurah Gunung Pangilun Benyermen, dalam kata sambutannya mengatakan, turut berduka cita atas meninggalnya bapak Nawir. “,Atas nama pemerintah kelurahan dan pribadi, saya ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Nawir, semoga seluruh dosa-dosa beliau diampuni oleh Allah SWT dan di terima segala amal ibadah beliau” ujar Lurah.

Ikut memberikan tausiyah, ustad Jhoni Al Annas dari Siteba Padang. Dalam tausiyahnya, ustad Jhoni mengatakan kalau setiap yang hidup pasti akan mati. “Setiap makhluk hidup, pasti akan mati. Oleh sebab itu persiapkan diri kita untuk menyongsong kematian tersebut” pesan Ustad Jhoni

Dalam kesempatan tersebut, hadir seluruh ketua RT dilingkungan RW 09, tokoh masyarakat serta warga RW 09 Kelurahan Gunung Pangilun.

(Marlim)

scroll to top