BKM Masjid Al Muhajirin Perumnas Griya Martubung III Gelar Kegiatan Isra’ Mi’raj 1444 H / 2023 M

IMG-20230312-WA0107.jpg

Medan Labuhan – Benuanews.com

BKM Masjid AL Muhajirin dan PHBI menggelar kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang mengambil Tema ” Melalui Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW kita wujudkan Sifat Tawadhu , Disiplin , Sabar dan Jujur dalam Bermasyarakat .


Acara kegiatan tersebut di gelar di Masjid Al Muhajirin , Jalan Violet 1 , Blok 01 , Perumnas Griya Martubung III , Kelurahan Tangkahan , Kecamatan Medan Labuhan , Kota Medan Sumatera Utara , Minggu , ( 12/3/2023) , pukul , 09.00 wib ( pagi ) dengan menghadirkan Al Ustadz Ismail ,S.Pd.i .

Ketua Panitia Ustadz Muhammad Ali Sembiring menyampaikan kata sambutan , saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu yang telah berkenan hadir di acara Isra’ mi’raj ,
mudahan mudahan acara ini menjadi iktibar bagi kita Umat Nabi Muhammad SAW .

” Saya ingin mengajak Bapak / Ibu untuk memakmurkan Masjid Al Muhajirin ini , mudah mudahan Bapak /Ibu yang datang hari ini mendapat ridho dari Allah SWT Amiin ,” pungkasnya .

Kata sambutan yang disampaikan Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Arif Ahmad Khoir mengatakan ,”
Saya sangat mensupport atas kegiatan seperti ini , Rasulullah mengajarkan untuk berdialoq di Masjid , apapun yang kita bicarakan sebaiknya berdialog di Masjid , ucapnya .

Ustadz Ismail S,Pd.i dalam tausiyahnya menyampaikan ,
Ada dua orang Nabi yang di uji oleh Allah yaitu Nabi Nuh dan Nabi Yunus karena di saat mereka berdakwah umat yang mendengarnya hanya sedikit .

Nabi Muhammad SAW sedih ketika :
– istrinya akan menyusui bukannya susu yang keluar tetapi darah yang keluar .
– Istrinya Nabi Muhammad SAW yang telah meninggal yang bernama Khodijah yang usianya lebih tua dari Nabi adalah seorang janda kaya raya , usianya berkisar 40 tahun , Semasa hidupnya selalu menghabiskan hartanya untuk umat dan siar Agama Allah .

” Rasulullah selalu memanggil istrinya dengan sebutan Yaa Ummul Mukminin , dan istri Nabi ketika memanggil suaminya dengan kata ” Yaa Habibi yang artinya Yaa Kekasihku .Sedangkan yang istimewa dari Khadijah ketika Nabi Muhammad SAW pulang ke rumah , Nabi selalu tidur di pangkuan Khadijah .

” Nabi Muhammad SAW ketika hijrah ke Thoif , Nabi dilempari batu oleh penduduk Thoif , penduduk Thoif tidak menerima kehadiran Nabi .

” Sebelum Nabi Muhammad SAW Isra’ Mi’raj , dada Nabi dibelah oleh Malaikat Jibril guna di ganti hatinya dengan hati yang bersih dan suci .

” Nabi Muhammad SAW Mi’raj ke Langit menghadap Allah untuk menerima perintah Sholat 5 waktu dalam sehari semalam .

” Salah satu ciri orang yang Riya’ dalam Sholat adalah senang dirinya di puji puji orang .
Sholat dan puasa keduanya sama sama Wajib hukumnya .

” Dalam kita menjalankan ibadah puasa yaitu puasa Lahir dan Bathin yang di mulai dari saat terbit Fajar hingga terbenamnya matahari .
Barang siapa yang berpuasa pada bulan suci Ramadhan dengan Ihlas dan Taqwa dan mengharapkan ampunan dosanya dari Allah maka Allah akan mengampuni dosanya .

” Kata Allah dalam Al Qur’an , beruntunglah orang orang yang membersihkan hatinya dan merugilah orang orang yang mengotorinya .

” Orang orang yang akan selamat nanti di akhirat adakah orang orang yang rajin membaca Al Qur’an .Sesungguhnya Al Qur’an itu akan datang nanti memberi syafaat kepada orang orang yang rajin membaca Al Qur’an .

” Jika kita membaca satu huruf Al Qur’an , maka akan diberi Allah pahala dengan 40 kali lipat .
Allah merahasiakan tentang kematian kita yaitu , tentang tempat kematian , tentang tanggal dan hari kematian dan tentang cara kematian kita .

” Akhir kata dari saya jika kita ada banyak masalah , apapun itu masalahnya maka minta tolonglah kepada Allah SWT , tutup Al Ustadz Ismail ,S.Pd.i .

Pantauan wartawan di sela acara kegiatan Isra’ Mi’raj di isi dengan ,
– lantunan ayat suci Al Qur’an oleh TK KID Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan kota Medan , salah seorang santri bernama Fathir Ash Shiddiq Hasibuan bin Muhammad Andy Fadli Hasibuan SHI membawakan secara hapal Surat An Naba’ .

– MDTH Al Muhajirin mengisi kegiatan Drama Singkat tentang kisah Masyitah yang dibakar oleh Raja Fir’aun karena telah menantang Raja Fir’aun dan mengajak Raja Fir’aun beserta keluarganya untuk masuk agama Islam , yang merupakan agama yang mulia disisi Allah SWT .

– Santri dari Al Mukhlisin dengan membawakan lantunan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

– Pemberian santunan tali asih kepada anak anak yatim piatu yang ada di sekitar Masjid Al Muhajirin .


Tampak tamu undangan yang hadir ,
– Al Ustadz Ismail , S.Pd.i .
– Al Ustadz Muhammad Ali Sembiring Iman Masjid Al Muhajirin .
– Zulkifli Pasaribu , Ketua Blok 01 Violet Perumnas Griya Martubung III .
– Pengurus STM SE Perumnas Griya Martubung III .
– Pengurus BKM SE Perumnas Griya Martubung III.
– TK KID Kelurahan Tangkahan .
– Santri Al Mukhlisin .
– Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan Tangkahan .
– Masyarakat sekitar Masjid Al Muhajirin

Di Akhir acara di tutup dengan doa oleh Al Ustadz Ismail ,S.Pd.i , acara berakhir pukul 12.00 wib .

Reporter. : Darmayani

scroll to top