Bhabinkamtibmas Kalemandalle Dampingi Kepala Desa Menyaksikan Pengukuran Tanah Milik Ardiansyah

IMG-20200910-WA0043.jpg

Gowa (Benuanews.com) Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kalemandalle Aipda. Darwis dalam mendekatkan diri dengan masyarakat wilayah binaannya salah satunya dengan mendampingi kepala Desa Kalemandalle, Burhanuddin, S.E, dalam melakukan pengukuran lokasi salah satu warga di Pannujuan, dusun Kalemandalle I, Kec. Bajeng Barat, Kab. Gowa, Rabu, (09/09/2020)

Aiptu. Darwis mengatakan kehadirannya mendampingi kepala desa Kalemandalle bersama babinsa selain ingin menyaksikan pengukuran tanah juga hadir menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan .

“Alhamdulillah, kami telah melakukan pengukuran tanah yang di jual oleh Husni Tunru dengan luas 0,5 are kepada Ardiansyah Sija, sudah selesai di ukur yang berlangsung dengan aman karena di hadiri oleh, Husni Tunru selaku penjual dan Ardiansyah Sija selaku pembeli.” kata Aiptu. Darwis.

Sementara, Kepala Desa Kalemandalle, Burhanuddin, S.E, mengatakan dengan selesainya pengukuran tanah ini, pemilik sebaiknya segera membuatkan, AJB, surat keterangan maupun sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah dimiliki, sertifikat merupakan bukti yang diakui negara atas sebidang tanah yang dimiliki, sehingga tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari dan sertifikat juga dapat dijadikan sebagai modal pendampingan usaha.

” Dengan selesainya pengukuran ini, saya harap tidak ada lagi permasalahan olehnya itu sebaiknya lokasi yang telah di ukur ini segera di buatkan, surat keterangan atau AJB, dan pesan saya selain menyaksikan pengukuran ini, saya harap juga warga masyarakat tetap waspada tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tegas, Kades Kalemandalle, Burhanuddin, S.E.

Ardiansyah sija mengucapkan banyak berterima kasih kepada pemerintah Desa Kalemandalle Burhanuddin, S.E, yang telah menyempatkan waktunya untuk turun melihat langsung menyaksikan pengukuran.

Pengukuran tanah yang berlangsung dengan aman selain di hadiri oleh kepala Desa Kalemandalle, Burhanuddin, S.E., juga turut di hadiri, Nurdin Sewang Kadus Mandalle I, Mansyur Naro Kadus Bonto Baddo, bhabinkamtibmas Kalemandalle, Aiptu. Darwis, Babinsa Kalemandalle, Sertu. Jamaluddin.

Reporter by. Bakribenuanews

scroll to top