Bhabinkamtibmas Desa Taropo Polsek Kilo Berhasil Mediasi Permasalahan Laka Lantas Di Desa Binaan

IMG-20220511-WA0014.jpg

Dompu NTB benuanews.com Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program Kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Sebagai anggota Bhbainkamtibmas juga harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat tudak harus sampai ke kantor polisi.

Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Taropo Polsek Kilo Aiptu Irwansyah, Selasa ( 10/05/22) membantu memediasi penyelesaian masalah/Probleme terkait Kecelakaan Lalulintas yang terjadi di wilayah binaannya di desa Taropo kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan para perangkat Desa Teropo untuk menyelesaikan permasalahan antar warga binaannya yang sedang berselisih faham akibat insiden kecelakaan yang mengakibatkan kerugian materiil.

Upaya penyelesaian masalah tersebut berhasil di damaikan dengan jalan kekeluargaan dan masing-masing tidak saling menutut proses hukum dengan kesimpulan saling menyadari bahwa laka lantas tersebut merupakan musibah dan tidak saling menuntut ganti rugi.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Kilo AKP Yuliansyah mengatakan bahwa selain melaksanakan patroli sambang, Bhabinkamtibmas juga memiliki peran besar dalam menjaga keamanan di wilayah desa binaannya diantaranya dengan memberikan penyuluhan, mengamankan kegiatan masyarakat, penyelesaian masalah (problem Solving) maupun hal lainnya yang berhubungan dengan Kamtibmas” terangnya.
(Imran Malingi)

scroll to top