Berantas Narkoba, Orang Tua dituntut Aktif

IMG-20220110-WA0016.jpg

Banjarmasin – Narkoba menjadi musuh pertama yang harus dihadapi oleh setiap orangtua agar anaknya tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Oleh karena itu, peran setiap orangtua menjadi yang pertama dalam dan sangat penting dalam memberikan pemahaman terhadap anak.

Perihal ini disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjend Pol Drs Jackson Lapalonga yang mengajak setiap orang tua menjadi benteng terakhir perlindungan bagi anak dengan memberikan perhatian, pengawasan serta kasih sayang kepada setiap anaknya.

“Apabila perhatian dan pengawasan yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya kurang bahkan tidak ada sama sekali. Maka ancaman pergaulan bebas khususnya penyalahgunaan akan semakin mendekati anak kita,” terang Jackson di Banjarmasin, Senin (10/1).

Ia menegaskan, tidak hanya pemerintah atau lingkungan masyarakat, peran yang paling nyata didalam sebuah keluarga yakni orang tua mempunyai yang pertama untuk mengedukasi anak, tentang bahaya narkoba. (Edo).

scroll to top