BAWASLU KECAMATAN PINOH UTARA Melaksanakan Rapat Kerja Terakhir Dalam Rangka BIMTEK PPKD dan PTPS Se-Kecamatan Utara Pada PILKADA Kab. Melawi 2020

WhatsApp-Image-2020-12-03-at-9.25.26-PM.jpeg

Melawi – Kalbar Benuanew.com Demi mensukseskan kegiatan Pesta Pemilu PIlKADA serentak Se-Indonesia, Bawaslu Kecamatan dan Kabupaten Tidak Henti2nya melaksanakan kegiatan Bimtek dalam rangka pencegahan agar tidak terjadi terjadi Kecurangan dan Demokrasi yang Adil dan Aman, Sehingga pesta Demokrasi Berjalan Mulus dan sukses.

Dalam Rapat Kerja Tersebut pada Hari Kamis, Tanggal, 03 Desember 2020. Dari jam Kegiatan tersebut di hadiri dari beberapa Instansi, Camat Pinoh Utara, (Bpk. Yussenno, S.Pd., MM) dan Bawaslu Kabupaten Melawi Bidang HPPS (Bpk. Dafri Firmansyah, S.H., Babinsa Pinoh Utara (Bpk. Muhamat Rijal) Dan Di hadiri Peserta PPKD 19 Desa Se-Kecamatan Pinoh Utara dan PTPS 50 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Camat Pinoh Utara (pak. Yussenno, S.Pd., MM.) menyampaikan Pesan Dalam Sambutan Sebelum di mulai kegiatan tersebut “Selaku Pengawas Harus Tetap Melaksanakan 3M (Mengawasi, Mencegah, dan Menindaklanjuti) agar Pesta Demokrasi pada PILKADA Serentak tanggal 09 Desember 2020 ini, bisa berjalan dengan, Aman Tidak ada keributan dan kecurangan serta tetap Mamatuhi pratokol kesehatan” dalam hal kenetralan Pengawas dan ASN serta Kepala Desa Dan Perangkat Desa Juga harus tetap menjaga dan mempertahankan Integritas dan bersikap netral, jika terdapat laporan maka akan di berikan sanksi Hukum sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Dan akhir kata beliau juga sampaikan kepada Peserta PKD dan PTPS sebelum tgl. 09/12/2020, Rekan-rekan, Bapak dan Ibu PPKD dan PTPS Harus Menjaga kesehatan Jangan sampai Pada hari Pinal terakhir Tidak Sehat sehingga tidak dapat mengawasi melaksanakan tugasnya.

ulasan Bawaslu Kabupaten Melawi Bidang HPPS (Bpk. Dafri Firmansyah, S.H.) menegaskan juga jika terjadi pelanggaran dan laporan maka pasti akan kami tindak lanjuti dan kami teliti sesuai dengan koornologis yang ada di mana laporan pelapor dan terjadi pelanggaran tersebut. Oleh sebab itu sekali lagi saya sampaikan jaga netralitas kita dan jalankan amanah serta tugas kita sebaik mungkin agar Pesta Demokrasi kita Berintegritas dan berjalan dengan adil dan aman.” Ulasanya.

Benuanew.com dalam pelaksanaan kegiatan ini sangat di respon baik dari pihak Peserta PTPS Desa Merpak (Jono, S.Th.) dan PPKD Desa Engkurai (Pak. Aman, S.Pd.k) dapat di simpulkan dari pernyataan kedua perserta sebagai sampel tersebut, yakni “pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu karna sangat memberikan pemahaman dan pembelajaran dalam mengawasi dan Mencegah agar tidak terjadi Suatu Pelanggaran dan jika ada terjadi masalah dilapangan dapat di selesaikan dengan baik dan berdasrkan tahapan-tahapan yang ada” Awak media (Rabi)

scroll to top