Basarnas Padang Akan Ngantor di Solok Selatan

IMG-20201001-WA0076.jpg

Solok Selatan : Benuanews.com, –Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan BASARNAS Padang akan mengantor di Kabupaten Solok Selatan.

Berkantornya pasukan Orange yang diketua oleh Kakan SAR Padang Asneli di Solok Selatan ini guna untuk bekerja sama dengan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, terkait pencarian dan penyelamatan masyarakat dari musibah.

Hal ini disampaikan kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran kepada Media ini dikantornya, Kamis (1/10/2020)

Lebih jauh Richi Amran, sebenarnya tim SAR Padang itu sudah tiga kali nerkunjung ke Solok Selatan ini, guna untuk memastikan keberadaan kantornya di Sarantau Sasurambi ini.

Terkait dengan tujuan mengapa SAR Padang ini akan mengantor di Solok Selatan, dengan tujuan untuk membantu dan mencari dan memberi pertolongan kepada warga jika ada musibah, baik musibah.

Kita sangat bangga dan terimakasih atas kehadiran tim SAR Padang ini dengan tujuan bisa juga kerja sama dalam membantu segala kebutuhan BPBD Solok Selatan dalam kegiatan pencarian orang hilang dan sebagainya.

Setelah dilakukan survey untuk keberadaan Pos SAR ini direncanakan di Nagari Lubuk Gadang, depan kantor Camat Sangir.

Mudah mudahan dengan keberadaan Pos SAR ini akan bisa membantu dengan cepat jika terjadi musibah, kehilangan warga dan sebagainya.

“Selama ini terjadi kehilangan anggota masyarskat, kita selalu menunggu mobilisasi bantuan bantuan dari daerah lain, karena keterbatasan sarana dan prasarana,” ucap Kalak.

Senada dengan itu Kakan SAR Padang Asneli menyebutkan, bahwa dengan adanya perubahan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan menjadi Pos Pencarian dan Pertolongan, dengan adanya penambahan ini, pertolingan akan segera dilakukan, tanpa adanya tunggu menunggu lagi. Helfi yulinda

scroll to top