Barisan Gotong Royong (BGR) Kawal Reses Cak Kadar Anggota DPRD Kota Surabaya Dari Fraksi PDIP Di Hari Ke Dua

IMG-20221013-WA0260.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com — Penjaringan Aspirasi Masyarakat DPRD Kota Surabaya, giat acara Reses ini di gelar oleh Sukadar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari fraksi PDIP, masa reses tahun sidang keempat masa persidangan kesatu tahun anggaran 2022.

Kegiatan Reses di hari kedua ini di gelar di Dukuh Kupang Barat 1 Buntu, RT 10, RW 08, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Kamis malam pukul 19:00 WIB (13/10/2022).

Sukadar atau di kenal dengan nama sapaan Cak Kadar menyampaikan ” bahwa yang namanya reses itu masa libur anggota Dewan, secara konsekuen mempunyai tugas secara psikologis, bagaimana keadaan masyarakat di lapangan dengan segala problematika sosial, untuk kita tampung aspirasi dan kita carikan solusinya, terutama wilayah wilayah belum tersentuh sama sekali.” Pungkas Cak Kadar.

“Selanjutnya Cak Kadar menambahkan,” bahwa sebagai anggota Dewan kita wajib mengawasi kebijakan kebijakan di lapangan, baik penjelasan terkait pembangunan, pendidikan, kesehatan dan khususnya penjelasan terkait pemilihan kedepannya agar lebih bijak dalam memilih calon pemimpin kita,” Tutur Cak Kadar.

Sementara itu, tampak warga sangat antusias sekali dalam menyimak acara reses ini terlihat penuh semangat dan tanya jawab menjadi agenda yang di tunggu, aspirasi warga dapat di tampung dan di jawab oleh Cak Kadar.

Sementara itu Hari Mudjiono menyampaikan,” kami selaku perwakilan dari Barisan Gotong Royong (BGR) mengucapkan banyak banyak terima kasih telah di berikan kesempatan untuk mendampingi Cak Kadar dalam melaksanakan reses di hari kedua ini, sebenarnya kita juga memiliki tujuan yang sama yakni menampung semua aspirasi masyarakat dan mencari solusi terkait masalah sosial.” Pungkas Hari.

Selanjutnya, Elyas sebagai LBH Barisan Gotong Royong juga sebagai pengurus Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (LRPPN) memberikan edukasi dan pemaparan terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Bahwa ia siap bantu kepada warga, apabila ada salah satu warga pemakai Narkoba, maka segera laporkan kepada kita, agar kita bisa bantu dan menyembuhkannya.

“Elyas juga menambahkan bahwa pemakai Narkoba itu bukanlah kriminal, tapi orang sakit dan wajib kita sembuhkan,” jelas Elyas.

Dengan adanya hal ini, maka Barisan Gotong Royong (BGR) merupakan Organisasi Masyarakat dan juga sebagai alat kontrol sosial, BGR mengawal pelaksanaan reses ini merupakan bukti wujud kepedulian untuk warga dan perwakilan dewan.

Kegiatan acara Reses ini tampak hadir Sukadar Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP, Yani sebagai Asistennya, Agus Sutikno Sekjen BGR, Sutri Humas BGR , Elyas LBH BGR, Hari Mudjiono Anggota BGR beserta jajarannya, Kader Surabaya Hebat Kesih beserta jajarannya, Tokoh masyarakat Ngateli , Karang Taruna serta warga Dukuh Kupang Barat 1 Buntu RT 10 RW 08 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya .

@gus

scroll to top