Cucu Mensos Risma Diusir saat Bermain di Ciputra World, Tegur Fuad: Jangan Rasis

23-40-10-img-20220901-wa0007.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com – Cucu Menteri Sosial Tri Rismaharini diusir saat bermain di Playtopia Ciputra Word Surabaya, oleh pegawai lantaran melepas masker. Balita berusia 2 tahun bernama Luigi ini adalah anak kedua dari putra sulung Risma, Fuad Benardi.

Fuad mengaku, anaknya diusir karena tak pakai masker saat bermain di tempat permainan tersebut. Hal itu membuatnya kecewa, sebab anaknya masih berumur dua tahun.

“Anak saya umur dua tahun, memang kalau dari dulu dipakaikan masker ndak mau, mesti dicopot,”kata Fuad, saat dihubungi selalu.id, Kamis (1/9/2022).

Fuad menceritakan kronologi pengusiran oleh pegawai tempat bermain tersebut. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (31/8/2022) malam. Saat itu, Fuad bersama anak-anaknya berniat bermain di tempat permainan tersebut.

“Jadi istri saya bersama baby sitter terus dibuntuti oleh pegawai disana. Kita itu kaya diawasi,”jelasnya.

Petugas tersebut, lanjut Fuad, menegur dan mengusir lantaran anak bungsunya yang berusia dua tahun tidak mengenakan masker. Fuad pun mengalah dan memilih meninggalkan lokasi lantaran anaknya memang tidak mau dipakaikan masker.

“Ya sudah kita berniat keluar, karena memang kata petugasnya sudah sesuai SOP,” imbuhnya.

Namun alangkah terkejutnya, saat hendak keluar, Fuad melihat ada dua anak yang juga bermain tanpa mengenakan masker dan terkesan dibiarkan. Dua anak tersebut disebutkan Fuad dari fisiknya berasal dari salah satu etnis.

“Ada anak cowok sama cewek itu ndak pakai masker tapi gak ada yang ingatkan, yang cewek itu bahkan digendong sama pendampingnya dan dia posisinya dibelakang resepsionis pintu masuk tempat bermainnya itu. Itu gak ada yang peringatkan,”ungkapnya.

Melihat hal itu, Fuad lantas mempertanyakan, kenapa dua anak yang disebutkan dibiarkan, sedangkan anaknya mendapat teguran dan diminta untuk keluar dari lokasi.

“Kalau mereka ngomong SOP harusnya anak yg lain ga pake masker,diingatkan atau diminta keluar, ini kok ndak ada sama sekali,”tuturnya.

Fuad pun protes dan menggunggah postingan di akun instagram bahwa tempat bermain Playtopia disebutkan rasis.

“Apa Karena kami orang jawa? Tolong @playtopia.id jangan jadi tempat bermain rasis,”postingannya di akunnya @fuadbenardi.

@gus

Di lansir selalu.id

scroll to top