Banjir Lumpuhkan Akses Transportasi, Brimob Turun Ke Lokasi di Nagan Raya

Screenshot_2024_0513_180322.jpg

NAGAN RAYA Benuanews.com Satuan Brimob Polda Aceh Personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor mengerahkan personel SAR Brimob guna membantu masyarakat dan pengguna jalan yang terjebak banjir setinggi satu meter yang merendam ruas jalan provinsi di lintasan Meulaboh-Medan, tepatnya di kawasan Desa Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Senin 13 Mei 2024.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman, S.E., M.M. mengatakan ratusan kendaraan yang terjebak banjir tersebut saat ini masih dalam upaya penanganan, dan menunggu surutnya air sehingga kendaraan yang terjebak banjir nantinya dapat melanjutkan perjalanan.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun ratusan kendaraan dan angkutan umum terjebak banjir, dan ada beberapa masyarakat yang sedang sakit berhasil kami evakuasi ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan, tambah Kompol Usman.

Selain menyebabkan gangguan arus lalu-lintas, lanjut Danyon, bencana alam banjir di daerah ini juga menyebabkan ratusan rumah warga terendam air, setelah aliran sungai masing-masing Krueng Kulu dan Krueng Tadu meluap. Ada pun bencana banjir yang menggenangi rumah warga tersebut masing-masing berada di Kecamatan Tadu Raya, Kecamatan Beutong serta Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Personel SAR Kompi 3 Batalyon C dan BPBD serta TNI juga masih terus melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak banjir, serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna melakukan upaya selanjutnya, untuk sementara kami menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk waspada dan berhati-hati karena curah hujan masih tinggi, tutup Kompol Usman.(Red)

scroll to top