Banjir Kepung Ibukota Lubang Basung Karena Curah Hujan Tinggi

IMG_20211217_231105-scaled.jpg

Agam – Banjir mengepung daerah ibukota Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat mulai dari sore (17/11) Jum’at hingga malam hari, terutama daerah depan kantor Bupati.

Pantauan dilapangan terlihat banjir di depan kantor Bupati Agam, air memenuhi jalan yang ada, dimulai dari depan polres Agam sampai simpang sport center Lubuk Basung.

Didepan Bank Nagari juga terlihat genangan air setinggi 50 cm, sampai simpang empat Perumnas Talago, setiap mobil melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati.

Lebih lanjut juga terlihat banjir di simpang Tiga tugu ada genangan air setinggi 50 cm, setiap mobil dan kendaraan bermotor melambat melewati genangan air tersebut.

Salah seorang warga Buyung (56) menyampaikan hujan yang terjadi semenjak tadi pagi sampai malam, membuat beberapa titik terjadi genangan air, sangan mengganggu kepada pengguna jalan raya.

Lebih lanjut Disampaikan penyebab banjir ini selain hujan juga terjadinya luapan air kali yang Melewati kantor Bupati Agam, karena curah hujan yang tinggi sehingga air tidak tertampung lagi.

“Sebenarnya semenjak lima tahun terakhir memang sudah sering terjadi banjir di jalan depan kantor Bupati ini, karena air parit tersebut sering meluap” ujarnya.

scroll to top