Babinsa Madurejo Dampingi Bidan Desa, Monitoring Posyandu di Wilayah Binaan

IMG-20231028-WA0136.jpg

Lumajang,Benua News.com- Sebagai upaya kepedulian kesehatan warga, Babinsa Madurejo Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Moch Rohim melaksanakan pendampingan Posyandu di Dusun Krajan Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023)

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya, dalam melakukan monitoring dan pemantauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan memantau perkembangan kesehatan Balita, ibu hamil di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Moch Rohim mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud sinergisitas bersama dinas kesehatan dan kader kader PKK desa dalam rangka monitoring pelaksanaan Posyandu dilingkungan bawah.

“Kami selaku Babinsa, dalam kegiatan ini kami melaksanakan pendampingan bersama bidan desa, dalam rangka monitoring secara langsung untuk mengetahui tumbuh kembang kesehatan Balita dan ibu hamil, serta untuk mengetahui perkembangan data kasus stunting di wilayah,” kata dia.

Lanjut Rohim, pihaknya juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang memiliki Balita dan ibu hamil, untuk secara rutin datang ke Posyandu maupun ke Puskesmas guna melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga, dikatakan Bidan Desa Madurejo Novia T.H, Amd.Keb., mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut disamping memberikan pelayanan dan penyuluhan, juga diberikan vitamin A secara gratis.

“Kami akan terus mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang mempunyai Balita, ibu hamil maupun ibu menyusui, sebagai langkah pencegahan kasus stunting di wilayah binaan,” pungkasnya.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top