Imigrasi Belawan Layani Pemohon Paspor Sabtu dan Minggu.

IMG-20230116-WA0051.jpg
  • Benuanews.com – Belawan
    Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-73 tahun 2023, Kantor Imigrasi Klas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Belawan yang berlokasi di Jalan Serma Hanafiah, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik di luar hari kerja, yakni Sabtu dan Minggu.

    Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan tersebut, Sabtu (14/1/2022) pemohon yang mengajukan pembuatan paspor baru maupun penggantian sebanyak 20 orang sesuai jumlah kuota yang disediakan.

    Kegiatan ini berlangsung sampai dengan tanggal 22 Januari 2023 dengan menggunakan sistem antrean walk in atau pemohon langsung datang ke Kantor Imigrasi Klas II TPI Belawan untuk mengajukan permohonan paspor.


    Kepala Kantor Imigrasi Klas II TPI Belawan Ridha Sah Putra SH MH kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan dokumen paspor khususnya bagi masyarakat yang berhalangan hadir di saat jam kerja.

    Kegiatan pelayanan pemohon paspor yang langsung dipimpin Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian (Lastaskim) Kantor Imigrasi Belawan Rizqan ini berlangsung lancar dan masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai waktu yang telah ditentukan.


    “Kita berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang kesulitan membuat paspor saat hari kerja. Pelayanan paspor simpatik merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Imigrasi pada 26 Januari 2023, dengan tema ‘Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju’,” ucap Rizqan.

    Sebelumnya Kantor Imigrasi Klas II TPI Belawan telah melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid Salam Belawan pada Jumat 13 Januari 2023 lalu yang berlokasi di sekitar Kantor Imigrasi Belawan.(Handoko)
scroll to top