Babinsa dan Masyarakat Tunjung Gotong Royong Pelihara Fasilitas Umum

IMG-20230116-WA0141_copy_800x600.jpg

Lumajang,Benua News.com Pendim 0821 – Salah satu budaya dan tradisi bangsa indonesia yang menjadi identitas masyarakat desa yakni buidaya kegotong royongan dalam membangun desa, sebagai pelopor kegiatan tersebut dipertahankan dan dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad dalam kegiatan kerja bakti pembersihan kanan kiri jalan bersama bersama warga, di Dusun Krajan RT.001 RW.001 Desa Tunjung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/1/2023).

Ahmad juga menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut, merupakan upayanya bersama kepala dusun dan warga setempat, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Sebagai wujud meningkatkan sinergisitas dengan masyarakat selama ini, dengan membudayakan kegotong royongan kepada warga binaan sebagai bentuk sarana Komunikasi Sosial (Komsos) yang semakin kuat, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Bahri mengatakan, bahwa dirinya merasa terbantu dengan kehadiran aparat TNI bisa menjadi penyemangat warga dalam kegiatan kerja bakti secara bergotong royong, disamping itu untuk mengedukasi dan memupuk kesadaran warga peduli terhadap lingkungan.

“Kami mewakili kepala desa dan atas nama pemerintah desa, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak babinsa yang hadir dalam kegiatan kerja bakti pembersihan disepanjang jalan ini dapat terlaksana, dan rencananya kegiatan ini akan kami agendakan secara rutin, guna menjaga fasilitas umum dapat terpelihara dengan baik,” pungkasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top