KURANGNYA KEPEDULIAN PEMERINTAH KABUPATEN TAKALAR TERHADAP LINGKUNGAN HIDUP YG TDK SEHAT

IMG-20221110-WA0549.jpg

Takalar-Sulsel,Benua News.com-Pemerintah kabupaten takalar seharusnya nya menyiapkan bak sampah atau kontainer sampah yg setiap hari di angkut agar sampah tidak bertumpuk, berhamburan di sekeliling rumah masyarakat atau tidak mencemari lingkungan hidup yg sehat, agar Masyarakat bisa sehat,dijauhkan dari segala penyakit.

kami meminta kpd Pemkab takalar Provinsi Sulawesi-Selatan, tolong di pantau baik-baik atau di siapkan bak kontener sampah di setiap kelurahan, kecamatan pattalasang. Khususnya dikelurahan Pallantikang, depan pasar pattalasang sangat membutuhkan bak kontener, karena banyaknya sampah-sampah yg berserakan maka warga tidak tau di mana dia akan buang sampah mereka.

Beberapa bulan lalu sy Kamal pernah menyampaikan Kpd pak lurah Pallantikang, dan pak Dewan atas kurangnya kepedulian Pemerintah Kabupaten Takalar terhadap lingkungan hidup, dmn sampah warga berserakan kemana-mana krn tdk adanya bak sampah yg bs menampung sampah-sampah warga.

seharusnya Pemerintah Kabupaten Takalar harus menyiapkan bak sampah atau kontener sampah yg setiap harinya di angkut agar sampah tidak bertumpuk di sekeliling rumah warga, Karena sampah yg berserakan, berhamburan di sekeliling rmh warga bs mencemari lingkungan hidup yg tdk sehat.

Bagaiman Masyarakat yg ada di Kabupaten Takalar bisa sehat bila sampah berserakan di tiap-tiap jalan ?
“Ujar Kamal”

Jadi mohon sekiranya Bpk Bupati Takalar tolong di pantau, di kontrol tiap kelurahan baik-baik atau di siapkan bak kontener di setiap kelurahan bila perlu di lengkapi di tiap-tiap kecamatan pattalasang, kelurahan Pallantikang depan pasar pattalasang.

Sudah berapa bulan kami tunggu belum ada juga pihak pemerintah yg pedulikan hal ini, mulai dari bulan Sembilan kami suruh siapkan, dan waktu itu kami turun kerja bakti bersama Pak Babingsa pattalasang dan pak lurah Pallantikang beserta Pak dewan yg sempat turun di lapangan kerja bakti & pada saat itu Saya sampaikan bhw sekiranya disini di kelurahan Pallantikang depan pasar pattalasan sangat membutuhkan Bak Sampah kontainer ujar Kamal.

Iya InsyaAllah kami akan siapkan, dan sampai saat ini sudah memasuki bulan 11 belum juga ada bak sampah yg di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar, sehingga sampah-sampah yg bertumpuk, berhamburan di jalan baunya tdk sedap.

Kemana lagi kita ingin melaporkan apa yg kami rasakan di Takalar ?
Bukankah Sebagai Warga Negara Indonesia berhak untuk berpendapat ?
Dmn Tentang kebebasan berpendapat di atur dalam UU 1945 ayat 28-28E.

Mohon Bpk Bupati tolong respon & sikapi permasahan Warga Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi-Selatan.

Kamal

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top