Meski Situasi Pandemi Covid-19, SIG Pabrik Tuban Tetap Salurkan Hewan Qurban

Polish_20210719_174427678.jpg

Tuban,- PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban tetap membagikan berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Tuban dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha. Hewan kurban berupa sapi yang dibagikan di tahun ini jumlahnya semakin banyak, yakni 38 ekor. Padahal, tahun sebelumnya hanya sejumlah 31 ekor.

Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat Tuban tersebut diserahkan secara simbolis oleh EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK.,MM., CA kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Senin (19/07/2021).

“Perusahaan akan membagikan 38 ekor sapi jantan untuk 26 desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu. Selain itu, untuk Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung dan 2 lembaga keagamaan,” terang EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan.

Pemberian bantuan hewan kurban yang dilaksanakan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) tersebut, kata Subhan, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Selain itu, guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat sekitar. Khususnya di tengah kesulitan pandemi Covid-19 melanda. Itulah sebabnya, perusahaan meningkatkan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Meski masih situasi pandemi, perusahaan tetap melaksanakan kegiatan ini, bahkan kami tingkatkan, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Menurut Subhan, semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Harapannya, dengan kontribusi positif dari perusahaan dapat benar-benar dirasakan oleh lingkungan sekitarnya.

“Semoga bisa saling menjaga serta mendukung keberlangsungan perusahaan agar tetap jaya di tengah persaingan bisnis yang begitu ketat dan situasi pandemi yang belum terkendali,” harapnya.

Pihaknya menambahkan, perusahaan juga patut bersyukur di tengah ketatnya persaingan di bidang industri persemenan dan wabah Covid-19, SIG masih dapat berbagi dengan masyarakat sekitar dalam penyaluran bantuan hewan kurban.

“Kami harap dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi,’’ lontarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE, mengatakan, Semen Indonesia di Tuban berkolaborasi dengan Pemkab Tuban dalam pengelolaan program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya dengan memberikan hewan kurban berupa sapi.

“Sapi dari Semen Indonesia dan dari Pemkab sendiri nanti akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan kemudian akan disalurkan ke 20 kecamatan, dan pendistribusian akan dimulai pada 21-23 Juli,” ungkapnya.

Selama ini, tutur bupati, Semen Indonesia sudah cukup baik dan konsen dalam pengelolaan dana CSR. Hal ini merupakan bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Tuban.

“Kami harap ke depannya dapat ditingkatkan lagi,” tutupnya. (Jion/red).

scroll to top